Daftar 4 Pemain Timnas Indonesia Keturunan Semarang, Nomor 3 Bermain di Seri A Liga Italia

Cahya Yulanto
Daftar 4 pemain naturalisasi Timnas Indonesia keturunan Semarang. (MPI/Aldi Chandra)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Berikut ini daftar 4 pemain naturalisasi Timnas Indonesia keturunan Semarang. Para pemain tersebut telah sukses memberikan kontribusi yang positif untuk perkembangan Timnas Indonesia.

Terbaru, pemain-pemain naturalisasi keturunan Semarang ini sukses andil membawa Timnas Indonesia tampil apik di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka sukses membawa skuad garuda duduk sementara di peringkat keempat Grup C.

Hal ini terjadi setelah Jay Idzes dan kolega meraih dua hasil imbang atas dua raksasa Asia, Arab Saudi dan Australia. Menghadapi pasukan Roberto Mancini, Timnas Indonesia berhasil bermain imbang 1-1. Sedangkan saat menghadapi Socceross, skuad garuda bermain imbang 0-0.

Daftar 4 pemain naturalisasi Timnas Indonesia keturunan Semarang:

1. Shayne Pattynama


Pemain keturunan Indonesia saat membela Viking FK, Shayne Pattynama. (Foto: Instagram/@s.pattynama)

Pemain naturalisasi Indonesia pertama yang memiliki keturunan Semarang adalah Shayne Pattynama. Bek kiri yang kini bermain untuk KAS Eupen di Liga Belgia itu merupakan pemain kelahiran Lelystad, Belanda pada 11 Agustus 1998.

Darah Indonesia Shayne Pattynama mengalir dari sang ayah yang merupakan warga beretnis Maluku. Akan tetapi, sang ayah lahir di Semarang sehingga secara tidak langsung Shayne juga memiliki keturunan Semarang.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network