Daftar 4 Pemain Timnas Indonesia Keturunan Semarang, Nomor 3 Bermain di Seri A Liga Italia

Cahya Yulanto
Daftar 4 pemain naturalisasi Timnas Indonesia keturunan Semarang. (MPI/Aldi Chandra)

2. Rafael Struick


Striker Timnas Indonesia Rafael Struick . Foto: PSSI

Penyerang andalan Timnas Indonesia Rafael Struick juga merupakan keturunan Semarang. Darah keturunan ini ia dapatkan dari sang nenek pada garis keturunan ayah yang merupakan warga asli Semarang.

Struick sendiri adalah pemain yang hampir tak tergantikan oleh Shin Tae-yong untuk bermain di pos ujung tombak skuad garuda. Sayangnya, ia belum bisa mencetak gol termasuk di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini.

3. Jay Idzes

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang memiliki keturunan Semarang lainnya adalah Jay Idzes. Bek tengah yang kini mengemban ban kapten itu memiliki darah kota lumpia yang kental dari kakeknya, yakni pada garis keturunan ibu yang lahir di Semarang, 16 November 1939.

Jay Idzes sendiri kini telah menjadi sosok palang pintu andalan di lini pertahanan Timnas Indonesia. Pengalamannya bermain di Serie A Italia bahkan membuat skuad garuda sukses menahan imbang Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

4. Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On juga memiliki darah keturunan Semarang. Hal itu didapat Nathan dari sang kakek pada garis keturunan ibu. Kakeknya itu lahir di Semarang, 22 Januari 1941 yang kemudian menikah dengan warga Belanda hingga melahirkan ibunya.

Nathan Tjoe-A-On saat ini menjadi pilar penting permainan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Kemampuannya yang versatile membuat pemain Swansea City itu dapat bermain di beberapa posisi sekaligus.

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network