6.734 Pelamar Berebut 265 Posisi CPNS Pemprov Jateng: Perawat Terbanyak, Dokter Spesialis Nihil

Ahmad Antoni
Sebanyak 6.734 pelamar memperebutkan 265 posisi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemprov Jawa Tengah.(Foto: Ilustrasi/Ist).

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Sebanyak 6.734 pelamar memperebutkan 265 posisi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemprov Jawa Tengah. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng mengimbau pelamar mempersiapkan diri dan tidak memercayai iming-iming oknum tak bertanggung jawab. 

Hal itu disampaikan Kepala BKD Jateng Rahmah Nur Hayati, Kamis (12/9/2024). Menurutnya, perekrutan CPNS sepenuhnya dilakukan oleh sistem komputerisasi, sehingga tidak memungkinkan adanya celah kecurangan. 

"Jumlah pelamar total 6.734 (orang). Perawat yang terbanyak. Jangan percaya dengan adanya janji-janji orang tak bertanggung jawab. (Perekrutan CPNS) tidak berbayar, semuanya by sistem, sehingga yang mampu yang akan diterima, dan yang diterima harapannya menjadi pegawai berintegritas," tuturnya. 

Dari ribuan pelamar yang telah mendaftar, kebanyakan menyasar posisi perawat. Sementara, ada dua lowongan CPNS yang dipastikan nihil pelamar, yakni dokter spesialis dan asisten apoteker terampil. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network