Kisah Widodo Guritno, Petani Magelang Kaya Mendadak usai Dapat UGR Rp17,6 Miliar dari Proyek Tol

Donald Karouw
Widodo Guritno petani di Kabupaten Magelang, yang mendapat uang ganti rugi Rp17,6 miliar dari proyek Tol Jogja-Bawen. (Foto: Instagram)

MAGELANG, iNewsSemarang.id – Kisah orang kaya mendadak datang dari Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dia adalah seorang petani bernama Widodo Guritno.

Ya, Widodo kaya mendadak setelah mendapatkan uang ganti rugi (UGR) senilai Rp17.6 miliar setelah setelah tanah warisan miliknya terdampak proses peluasan jalur Tol Jogja-Bawen

Kisah petani Magelang mendadak kaya ini dibagikan akun X @kegblgnunfaedh hingga viral di media sosial. 

"Widodo Guritno petani di Magelang mendadak jadi kaya raya setelah tanah miliknya terdampak proses peluasan jalur Tol Jogja-Bawen. Warga Desa Tampirkulon, Kecamatan Candimulyo itu mendapatkan ganti rugi senilai Rp17,6 miliar," tulis akun tersebut dikutip Rabu (18/9/2024).

Widodo merupakan warga Desa Tampirkulon, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang. Dia memiliki dua bidang tanah warisan yang lokasi berada di jalur proyek tol tersebut.

Satu bidang lahannya memiliki luas 515 meter persegi dengan yang ganti rugi Rp398.623.764. Kemudian sebidang tanah lainnya dengan seluas 5.179 meter persegi yang mendapat ganti rugi Rp17.271.947.493.

Total Widodo mendapat uang ganti rugi Rp17.670.571.257. Belasan miliar uang ini nantinya akan dia bagi rata dengan kelima saudaranya.

Diketahui, Jalan Tol Yogyakarta–Bawen atau Jalan Tol Yogelawen merupakan jalan tol di Yogyakarta dan Jawa Tengah yang menghubungkan Kota Yogyakarta menuju Bawen, Jawa Tengah. Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa.


 

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network