Mengintip Venue Peparnas 2024 di Solo Raya, Kesiapan Capai 90 Persen

Ahmad Antoni
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meninjau langsung sejumlah venue Pepasnas 2024. (Ist)

SOLO, iNewsSemarang.id – Penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024 sudah siap dihelat di wilayah Solo Raya, Jawa Tengah. Kesiapan puluhan venue yang akan digunakan pada 6-13 Oktober 2024 mendatang sudah mencapai 90 persen.

Untuk memastikan persiapan tersebut, Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meninjau langsung sejumlah venue pertandingan, pada Minggu, 22 September 2024.

Ia meninjau langsung enam venue pertandingan yang tersebar di Kota Surakarta dan Kabupaten Sukoharjo. Dari enam lokasi itu, empat venue sudah siap digunakan untuk pertandingan. Meliputi Stadion Sriwedari untuk cabor Para Atletik, GOR FKOR UNS Manahan untuk cabor Boccia, Lapangan Kota Barat untuk cabor Para Panahan, dan GOR Bung Karno Sukoharjo untuk cabor Para Tenis Meja.

Sementara dua venue yang dikunjungi masih dalam tahap pengerjaan perbaikan dan melengkapi fasilitas. Seperti Bengawan Sport Center untuk venue Ten Pin Bowling yang sedang tahap perbaikan lampu, layar display skor, dan penambahan akses disabilitas. Lalu Velodrome Mahanan untuk cabor Para Balap Sepeda nomor Track yang masih tahap pengecatan velodrome.

Ketua Bidang Arena (Penanggung Jawab Venue) Peparnas XVII, Rini Kusumandari, mengatakan total ada 24 venue yang digunakan. Terdiri atas 23 venue pertandingan dan satu venue upacara pembukaan dan penutupan di Stadion Manahan

"Semua venue 90 persen sudah siap. Semoga pekan depan sudah diselesaikan," katanya usai mendampingi Pj Jateng mengecek venue Peparnas.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network