Kemenkumham Jateng Dorong Peningkatan Kompetensi Kurator di Era Ekonomi Modern

Eka Setiawan
Balai Harta Peninggalan (BHP) Semarang menggelar Seminar Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) dengan tema “Tantangan Kurator Negara di Era Ekonomi Modern” di Yogyakarta, Rabu (25/09/2024). Foto: Dok

Kakanwil melanjutkan untuk meningkatkan keberhasilan PKUP perlu peran Kurator yang berkompeten. Diharapkan melalui seminar ini mampu bentuk mendongkrak kompetensi dan mendalami isu-isu permasalahan terkini seputar kepailitan dan PKPU.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto mengapresiasi atas digelarnya seminar ini. Ia berharap seminar ini dapat sebagai sarana sharing knowledge terkait praktik, isu permasalahan, dan strategi dalam pengurusan Kepailitan dan PKPU yang ada di wilayah kerjanya.

Kepala BHP Semarang Agustina Setiyawati dalam laporannya memaparkan kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ke depan di Grand Keisha Hotel ini akan menghadirkan narasumber dari Praktisi/Kurator dari Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI), Akademisi dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, dan Hakim Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Semarang.

Adapun peserta yang mengikuti pembukaan pada malam ini terdiri dari BHP Semarang, BHP Jakarta, BHP Medan, BHP Surabaya dan BHP Makasar, Ditjen AHU, Kanwil Kemenkumham Jateng dan DI Yogyakarta, Kepala UPT se-DIY, serta stakeholder terkait. Dari Kanwil Kemenkumham Jateng, hadir Kepala Bidang Pelayanan Hukum Agustinus Yosi Setyawan dan Kepala Sub Bidang Pelayanan AHU Widya Pratiwi Asmara.

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network