Jadi Tuan Rumah, Jawa Tengah Bidik Juara Umum Peparnas 2024

Ahmad Antoni
Para atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng berfoto bersama usai pengukuhan. (Ist)

SOLO, iNewsSemarang.id - Para atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng siap berlaga di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Solo Raya pada 6-13 Oktober 2024.

Kontingen Jateng resmi dikukuhkan oleh Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana di Gedung Serbaguna Sentra Terpadu Prof Dr Soeharso, Kota Solo pada Minggu, 29 September 2024. 

Nana mengatakan, kontingen Jateng yang diterjunkan pada ajang tersebut sebanyak 604 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 378 atlet, 110 orang pelatih dan asisten, serta 116 orang tim pendukung dan kesehatan.

Para atlet tersebut akan berlaga di 17 cabang olahraga. Antara lain para atletik, para bulutangkis, para cycling, para renang, para tenis meja dan bocceea.

Untuk menunjang prestasi olahraga, Pemprov Jateng senantiasa memberikan fasilitasi maupun membangun motivasi.  Fasilitasi yang diberikan dimulai sejak atlit mengikuti pelatihan.

"Kami berharap para atlet ini dapat mengikuti seluruh kegiatan, dengan penuh kejuangan, rasa patriotisme, dan mampu membawa nama besar Provinsi Jawa Tengah," pinta Nana.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network