Perampokan Truk Muatan Pakaian Ekspor di Pantura Pemalang Terungkap: 5 Orang Ditangkap, 6 Buron

Suryono Sukarno
Lima tersangka perampokan truk kontainer muatan pakaian garmen kualitas ekspor dihadirkan dalam gelar perkara di Mapolres Pemalang. (Ist)

PEMALANG, iNewsSemarang.id - Aksi perampokan truk kontainer muatan pakaian garmen kualitas ekspor senilai Rp1,8 miliar pada Kamis (26/9/2024) malam, di jalan lingkar utara Pantura Kabupaten Pemalang terungkap. Polisi mengamankan sejumlah tersangka.

“Satreskrim Polres Pemalang telah mengamankan lima orang tersangka berinisial AS (53), AMY (45), SS (44), M (45) dan F (39), sedangkan 6 tersangka lainnya masuk daftar pencarian orang atau DPO,” kata Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo di Aula Tribrata Polres Pemalang, Rabu (2/10/2024).

Kapolres mengatakan, masing-masing tersangka mempunyai peran, mulai dari eksekusi di lapangan, menyiapkan lokasi dan armada bongkar muat, serta membeli dan menjual barang hasil kejahatan.

“Dalam melakukan aksinya, tersangka AS dan AMY bersama 6 DPO lainnya menggunakan dua kendaraan roda empat untuk menghentikan laju truk container,” sebutnya.

Setelah menghentikan sebuah truk kontainer yang membawa muatan pakaian garmen, kata dia, salah seorang DPO berpura-pura memeriksa dokumen dan meminta sopir dan kernet truk untuk turun,

“Namun setelah turun dari truk, tersangka AS bersama DPO lainnya memasukkan supir dan kernet ke dalam salah satu mobil, lalu mengikat tangan dan kaki juga menutup mulut dan kedua mata mereka dengan menggunakan lakban,” ujarnya.

Setelah itu, tersangka AMY bersama DPO lainnya membawa truk container ke lokasi bongkar muat yang sudah disiapkan tersangka SS.

”Setelah bongkar muat dan muatan kosong, tersangka AMY bersama DPO lainnya membawa truk container ke daerah Indramayu untuk ditinggalkan di pinggir jalan,” ujar Kapolres.

“Begitu juga dengan supir dan kernet yang dibawa tersangka AS dan DPO lainnya, mereka diturunkan dari mobil di pinggir jalan dekat KBM truk container,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network