Tutup Program Magang dan Satriya Sancaya Karyadhika, Ini Harapan Kepala BPSDM Kumham

Eka Setiawan
Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Razilu menutup secara resmi Program Magang dan Satriya Sancaya Karyadhika Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan 55, Kamis (3/10/2024). Foto: Dok

"Karena kalian akan menghadapi manusia yang sedang bermasalah dengan hukum, yang perlu dilayani dengan penuh kecintaan dan sukacita," tambahnya.

Razilu juga berharap para taruna akan menjadi individu yang disiplin responsif dan cekatan. 

"Kalian adalah garda terdepan dalam menjalankan tugas-tugas pembinaan dan pengawasan di Lapas dan Rutan," tegasnya lagi.

"Kalian juga akan menjadi penggerak utama dalam pembimbingan dan reintegrasi sosial di Bapas".

"Oleh karena itu kalian harus mengembangkan 4 jenis kompetensi atau empat jenis kecerdasan, yakni kecerdasan fisik, intelektual, emosional, dan spritual," imbuhnya.

Hadir pada acara tersebut, Pimpinan Tinggi Pratama pada BPSDM Kumham, Pimpinan Tinggi Pratama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto yang diwakili Pelaksana Harian, Kadiyono, Kepala Divisi Administrasi, Anton Edward Wardhana dan Kepala UPT se Nusakambangan dan eks Karesidenan Banyumas.

Dari eksternal, tampak perwakilan dari Polres Cilacap, Pusdikpasus Daun Lumbung Cilacap, SPN Purwokerto, Lanal Cilacap, Kodim 0703 Cilacap dan Polsek Nusakambangan. 

 

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network