IndonesiaNEXT Summit 2024, Telkomsel Bekali Generasi Muda dengan Keterampilan Digital

Ahmad Antoni
Telkomsel sukses menggelar IndonesiaNEXT Summit 2024 sebagai acara puncak dari program Corporate Social Responsibility (CSR), unggulan IndonesiaNEXT Season 8. (Ist)

VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, mengatakan IndonesiaNEXT tidak hanya berupaya membuka peluang yang setara terhadap keterampilan teknis digital bagi para peserta, tetapi juga memotivasi mereka untuk menciptakan solusi inovatif yang berdampak luas bagi masyarakat. 

“Inisiatif ini sejalan dengan visi dan misi Telkomsel untuk menjadi penyedia layanan digital terdepan yang tidak hanya menyediakan konektivitas, solusi, dan layanan yang unggul untuk mengurangi kesenjangan, tetapi juga mendukung terciptanya ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan," ujar Sakti dalam siaran pers, Selasa (8/10/2024).

Saki menekankan keselarasan program IndonesiaNEXT Summit dengan Semangat Indonesia untuk memberikan dampak. Kekuatan dari program ini terletak pada pendekatan holistik yang tidak hanya membekali peserta dengan keterampilan teknologi, tetapi juga menginspirasi mereka untuk terus berinovasi, berkolaborasi, dan menciptakan solusi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat serta tantangan masa depan.

IndonesiaNEXT Summit menghadirkan berbagai sesi inspiratif yang dirancang untuk memperluas wawasan peserta terhadap perkembangan teknologi digital terkini. Salah satu sesi unggulannya adalah DigiTalks, di mana pembicara ahli dari berbagai sektor industri berbagi pengalaman, wawasan, dan inspirasi mengenai kekuatan transformatif teknologi digital. Para pembicara juga mengeksplorasi bagaimana teknologi mempengaruhi kehidupan sehari-hari dan membawa perubahan signifikan bagi masa depan kita.

Sebelumnya, ribuan peserta IndonesiaNEXT dari berbagai perguruan tinggi telah terbagi ke dalam kategori Hustler, Hipster, dan Hacker, mengembangkan kemampuan yang berbeda sesuai minat dan kebutuhan mereka dalam tahap International Certification. 

Melalui Ideation Camp, para Hustler, Hipster, dan Hacker terbaik berkelompok untuk menggagas inovasi selanjutnya yang dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar mereka. 

Guna memastikan inklusivitas gender, yang menjadi bagian dari implementasi ESG oleh Telkomsel, IndonesiaNEXT juga memastikan bahwa terdapat keterwakilan anggota perempuan di setiap timnya.

Dari ribuan peserta yang terlibat sejak awal musim, terpilih 31 mahasiswa yang kemudian membentuk menjadi 11 tim telah menjalani pelatihan intensif melalui MVP Bootcamp, di mana mereka telah diasah lebih lanjut dalam manajemen SCRUM, komunikasi empatik, dan desain layanan inovatif. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network