IndonesiaNEXT Summit 2024, Telkomsel Bekali Generasi Muda dengan Keterampilan Digital

Ahmad Antoni
Telkomsel sukses menggelar IndonesiaNEXT Summit 2024 sebagai acara puncak dari program Corporate Social Responsibility (CSR), unggulan IndonesiaNEXT Season 8. (Ist)

Kemudian, mereka diberikan kesempatan untuk memperkenalkan inovasi digital yang mereka buat di hadapan panel juri yang terdiri dari pakar industri dan mentor dalam sesi NEXT Pitching di IndonesiaNEXT Summit. 

Sebanyak 8 mahasiswa yang terbagi dalam 3 tim terbaik berhasil lolos ke tahap final mempresentasikan inovasi digital mereka dalam sesi NEXT Final Pitching, dengan 3 mahasiswa terbaik yang berhak mendapatkan bantuan dana pendidikan dan benchmarking digital hub di Singapura. 

Para talenta digital ini telah membuktikan kapabilitasnya dan menunjukkan potensi besar untuk dapat memberikan dampak di masa depan melalui proposal inovasi digital yang menjanjikan di berbagai sektor dalam mengakselerasi transformasi digital Indonesia.

Pada sesi NEXT Final Pitching, peserta terbaik yang terpilih adalah Taufiq Ashari Ramadhan (Telkom University), Andika Dwi Setya Nugraha (Universitas Brawijaya), dan Ayu Syifa Rohmah (Universitas Negeri Yogyakarta). Sementara itu, posisi runner-up ditempati oleh Nanda Indriana (Sampoerna University), Novita Anggraeni (Universitas Kadiri), Dewi Fitradano Adam (Universitas Yapis Papua), Ari Handoko (IPB University), dan Siska (Universitas Buddhi Dharma).

"Selamat kepada para peserta terbaik IndonesiaNEXT Season 8. Inovasi dan dedikasi yang ditunjukkan akan menjadi inspirasi bagi talenta digital lainnya untuk terus berinovasi mengembangkan diri dan berkontribusi memperkuat ekosistem digital Indonesia,” kata Saki. 

“Telkomsel percaya bahwa talenta digital unggul adalah kunci untuk memastikan negara kita mampu bersaing di era global dan berperan aktif dalam pembangunan yang dapat mendukung capaian target Indonesia Emas 2045. Semoga kita dapat terus meningkatkan daya saing dan kapabilitas, untuk menciptakan hari yang lebih baik dan masa depan gemilang," ujarnya.

IndonesiaNEXT sendiri merupakan bagian dari peta jalan ekosistem inovasi digital Telkomsel yang mencakup digital talent accelerator IndonesiaNEXT, impact startup incubator NextDev, corporate accelerator Tinc, corporate venture capital Telkomsel Ventures, sampai dengan digital business portfolio holding & platform company INDICO. 

Secara keseluruhan, ekosistem inovasi ini ditujukan untuk mengakselerasi transformasi digital Indonesia di berbagai sektor serta memperkuat pertumbuhan ekonomi nasional.

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network