Shin Tae-yong Coret 4 Pemain Timnas Indonesia jelang Lawan Bahrain, Siapa Saja?

Ramdani Bur
Shin Tae-yong (STY) harus mencoret 4 pemain Timnas Indonesia sebelum menghadapi Bahrain pada matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium pada Kamis (10/10/2024), pukul 23.00 WIB. (MPI/Aldhi Chandra)

BAHRAIN, iNewsSemarang.id – Shin Tae-yong (STY) harus mencoret 4 pemain Timnas Indonesia sebelum menghadapi Bahrain pada matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium pada Kamis (10/10/2024), pukul 23.00 WIB. 

Pencoretan pemain harus dilakukan untuk mengikuti aturan yang ditetapkan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Untuk diketahui, AFC hanya mengizinkan memasukkan 23 nama ke dalam daftar susunan pemain (DSP). Berhubung STY membawa 27 nama ke Bahrain, itu berarti harus ada empat nama yang dicoret.

Diprediksi, empat nama yang dicoret yakni Pratama Arhan, Wahyu Prasetyo, Egy Maulana Vikri dan Dimas Drajad. Selain minim menit tampil di Suwon FC, Pesaing Pratama Arhan di sektor kiri pertahanan sangatlah banyak, yakni Calvin Verdonk, Nathan Tjoe A-On dan Shayne Pattynama.

Kemudian pertanyaan muncul, bukannya Pratama Arhan sempat dijajal di posisi winger kanan saat bersua Timnas Australia? Peluang Pratama Arhan untuk kembali mengisi area tersebut sangat kecil seiring kehadiran Eliano Reijnders.

Untuk Wahyu Prasetyo, bek berjuluk Hulk ini disinyalir kalah saing dari nama-nama top di lini belakang Timnas Indonesia seperti Jay Idzes, Mees Hilgers, Jordi Amat dan Rizky Ridho. Lantas, bagaimana dengan Muhammad Ferarri?

Bek yang satu ini disinyalir tetap dimasukkan ke DSP demi memberikan pengalam lebih. Sebab, Muhammad Ferarri disinyalir bakal diandalkan Shin Tae-yong saat membesut Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2025 dan Piala Asia U-23 2026.

Bagaimana dengan Dimas Drajad? Sulit bagi penyerang Persib Bandung ini bersaing dengan Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen yang bergantian menjadi ujung tombak Timnas Indonesia.

Dimas Drajad juga berpotensi kalah saing dari Hokky Caraka yang diproyeksikan mentas di SEA Games 2025 dan Piala Asia U-23 2026. Nama terakhir yang berpotensi dicoret adalah Egy Maulana Vikri.

Sulit melihat Egy Maulana Vikri bersaing dengan pengisi winger kanan Timnas Indonesia yang biasa ditempati Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan. Ditambah lagi ada Eliano Reijnders yang kemungkinan besar diplot Shin Tae-yong sebagai winger kanan.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network