Keren! Mobil Pandawa Unnes Dinobatkan sebagai Tim Tertangguh 2 di Kontes Mobil Hemat Energi 2024

Ahmad Antoni
Tim Pandawa dari Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali mengharumkan nama universitas di kancah nasional melalui ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2024. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Tim Pandawa dari Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali mengharumkan nama universitas di kancah nasional melalui ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2024.

Setelah sukses meraih juara dua di dua kategori pada tahun 2021, Tim Pandawa sekali lagi mencapai prestasi gemilang dengan dinobatkan sebagai Most Resilience Team 2 atau Tim Tertangguh 2.

Most Resilience Team atau Tim Tertangguh merupakan penghargaan yang diberikan oleh juri kepada tim atas konsistensi capaian dalam uji coba perlombaan atau attempt race. Dalam attempt race yang diambil, tim tidak pernah DNF (Do Not Finish), artinya peluang untuk kegagalan, kesalahan, pelanggaran, dapat diperkecil kemungkinannya.

Dari 60 tim dari 41 perguruan tinggi di Indonesia, hanya ada dua universitas yang mendapatkan penghargaan sebagai Most Resilience Team, yaitu Universitas Negeri Semarang dan Universitas Tadulako.

Pada tahun 2021, Tim Pandawa berhasil meraih juara dua dalam dua kategori sekaligus, yaitu juara 2 untuk kategori Urban Kelas Mesin Pembakaran Dalam Etanol dan untuk kategori Urban Etanol Eco Fun Race. Di tahun ini, Tim Pandawa berhasil bangkit dan meraih prestasi dalam ketegori Urban Mesin Pembakaran Dalam Etanol.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network