Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang Gelar Latihan SAR Kesiapsiagaan Hadapi Megathrust

Ahmad Antoni
Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang berkolaborasi bersama Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan atau FKP3 Semarang Raya menggelar latihan SAR Kesiapsiagaan dalam menghadapi Megathrust. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Isu bakal terjadinya megathrust atau gempa yang dahsyat di selatan pulau Jawa membuat semua pihak meningkatkan kewaspadaan. Gempa besar yang tidak dapat diprediksi kapan terjadinya tersebut diduga dampaknya akan menyebabkan banyak kerusakan yang dapat menimbulkan jatuhnya korban jiwa. 

Guna mengantisipasi hal tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang berkolaborasi bersama Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan atau FKP3 Semarang Raya menggelar latihan SAR Kesiapsiagaan dalam menghadapi Megathrust. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Budiono mengatakan bahwa latihan yang digelar merupakan bentuk Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang membangun dan mengembangkan sumber daya yang dimiliki baik prosedur kerja, sarana prasarana, masyarakat dan potensi SAR serta SDM yang handal dan kompeten dalam memberikan pelayanan jasa SAR yang optimal. 

"Dengan adanya latihan ini diharapkan Kantor SAR Semarang beserta Potensi SAR dapat lebih siap dalam mengantisipasi megathrust sehingga bisa meminimalkan jumlah korban jika bencana itu benar-benar terjadi,” kata Budiono, Sabtu (19/10).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network