FIFA Tak Penuhi Laporan BFA, Menpora: Laga Timnas Indonesia Vs Bahrain Tetap di Jakarta

Andhika Khoirul Huda
Laga Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tetap digelar di Jakarta. (Dok PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Laga Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tetap digelar di Jakarta. Kabar tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Dito Ariotedjo 

Menpora Dito sudah mendapatkan jawaban dari FIFA terkait laporan Asosiasi Sepakbola Bahrain (BFA) yang meminta laga Timnas Indonesia vs Bahrain digelar di luar Tanah Air. 

Dito menyebut jawabannya adalah FIFA tak memenuhi tuntutan BFA sehingga dipastikan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu tetap digelar di Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dito setelah secara resmi dilantik sebagai Menpora dalam Kabinet Merah-Putih di Istana Negara pada Senin (21/10/2024) pagi WIB. Kata dia, FIFA sudah meminta laga lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu untuk tetap berlangsung di Indonesia.

“Ya pokoknya kalo Bahrain sudah bersama Ketum PSSI dimana saya sebagai Kemenpora sudah berikan statement resmi dimana kami menjamin keamanan tim Bahrain ketika bermain di Indonesia, insyaallah tak akan ada ancaman dan keselamatannya pasti terjaga,” ujar Dito.

“Jadi kalau ada klaim-klaim atau statement dari pihak Bahrain yang mengatakan rasa tidak aman kalau berada di Indonesia itu bisa kami pastikan tidak ada potensi ancaman atau potensi keamanan yang bisa membahayakan tim Bahrain. Jadi seharusnya tidak ada alasan,” tegasnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network