Seru..!! Peringati HSN 2024, Bupati Kendal Tanding Sepakbola Pakai Sarung Lawan Santri

Agus
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat bermain sepakbola pakai sarung.(ist)

Tak lupa, Dico juga berpesan kepada seluruh santri di Kabupaten Kendal untuk meningkatkan kompetensinya. Karena santri merupakan sebuah kekuatan yang dimiliki bangsa Indonesia.

Dia meyakini jika santri dilibatkan dalam segala kegiatan, maka santri akan memberikan kontribusi terbaiknya bagi Kabupaten Kendal.

"Saya berharap ke depan santri-santri di Kendal jadi pemimpin-pemimpin bangsa. Bisa berkontribusi dan berbakti pada bangsa dan negara," harapnya.

Selain pertandingan sepakbola, Pemkab Kendal dalam puncak acara peringatan Hari Santri 2024 juga menggelar upacara bendera di Alon-alon Kendal. Upacara ini dipimpin oleh Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Ely Purwadi.

Dandim 0715/Kendal usai menjadi irup upacara HSN 2024 berharap, para santriwan dan santriwati dapat meneruskan perjuangan para sesepuh, kiai dan ulama yang telah ikut memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Harapannya semangat para santri sekarang tidak luntur, tidak mundur, dalam konteks perjuangan yang berbeda saat ini. Berjuang melalui pendidikan, menjauhkan dari kemiskinan, kebodohan dan memajukan masyarakat," harapnya.

Sementara, Ketua PCNU Kendal, KH Mustamsikin menegaskan banyak tantangan yang harus dihadapi para santi saat ini. Terutama penyalahgunaan narkoba hingga pergaulan yang salah.

"Narkoba ini juga sudah masuk dalam pesantren. Untuk itu benar-benar para pengasuhnya harus mengawasi dari pergaulan yang salah dan narkoba yang mengancam para santri. Harapannya para santri di Kendal maju terus untuk menjadi pemimpin," tandas KH Mustamsikin.

 

Editor : Agus Riyadi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network