Verifikasi Lapangan Satker menuju WBK, Inspektur Wilayah I tinjau langsung Inovasi Rutan Boyolali

Eka Setiawan
Inspektur Wilayah I Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sorta Delima Lumban Tobing didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto sambangi Rumah Tahanan (Rutan) Boyolali. Foto: Dok

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Upaya untuk mewujudkan pelayanan Pemerintahan yang bersih dari segala bentuk Korupsi dan gratifikasi serta pelayanan yang prima, Inspektur Wilayah I Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sorta Delima Lumban Tobing didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto sambangi Rumah Tahanan (Rutan) Boyolali.

Kepala Rutan Boyolali, Eko Bekti Susanto sambut hangat sekaligus memperkenalkan inovasi - inovasi penunjang layanan Rutan Boyolali.

"Ada beberapa inovasi yang kami gaungkan saat ini untuk pelayanan yang lebih baik, diantaranya Layanan Kunjungan menggunakan kartu SIPKEREN, Intervensi Spikologi Tahanan dan Layanan menggunakan Cashless" jelasnya.

Rutan Boyolali saat ini sedang bertarung dalam kontestasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang di gelar tiap tahunnya dengan tujuan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Inovasi - inovasi menarik ini harus di kembangkan lagi, fasilitas berbasis HAM lebih di perhatikan agar para Pengunjung maupun Tahanan bisa nyaman berada di Rutan" kata Sorta, Inspektur Wilayah I.

Selain itu Sorta juga memberikan penguatan kepada ASN Rutan Boyolali agar lebih semangat dalam memberikan pelayanan prima.

Di sisi lain, Kakanwil Kemenkumham Jateng menyampaikan harapan dan juga pesan penting yang harus dilaksanakan oleh ASN Rutan Boyolali.

"Saya harap Rutan Boyolali bisa meraih predikat WBK dan terus memperbaiki pelayanan yang ada, dan jangan sekali-sekali melakukan pungutan liar baik di dalam Rutan maupun di luar Rutan, jaga integritas dan loyalitas untuk mencapai pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat" tegas Tejo.

Hadir langsung mendampingi Kepala Bagian Program dan Humas, Toni Sugiarto.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network