Menteri Kabinet Merah Putih Bakal Digembleng di Akmil Magelang, Begini Persiapan Polda Jateng

Ahmad Antoni
Apel gelar pasukan pengamanan Presiden RI dan Menteri kabinet Merah Putih di Lapangan Rindam IV Diponegoro pada hari Rabu, (23/10) pagi. (Ist)

MAGELANG, iNewsSemarang.id - Jajaran TNI Polri dari Polda Jawa Tengah dan Kodam IV Diponegoro menggelar pengamanan ketat dalam rangka mendukung kegiatan kunjungan Presiden Prabowo Subianto, dan kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang pada 24-27 Oktober 2024.

Pengamanan ini dilakukan secara terpadu oleh TNI Polri dan dinas terkait lainnya dengan asistensi langsung dari Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo serta Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng.

Pengamanan diawali dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Rindam IV Diponegoro pada hari Rabu, (23/10) pagi. 

Apel yang dipimpin oleh Komandan Korem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Zainul Bahar ini dihadiri oleh personel gabungan TNI Polri yang akan bertugas menjaga keamanan selama kegiatan kunjungan Presiden dan Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang.

Karo Ops Polda Jateng, Kombes Pol Basya Radyananda, dalam keterangannya menjelaskan bahwa sebanyak 468 personel Polda Jateng dikirimkan sebagai BKO untuk memperkuat Satgas Pamwil dalam Operasi Pengamanan VVIP yang berlangsung selama kunjungan kenegaraan Presiden dan Kabinet Merah Putih tersebut. 

Selain pengamanan yang dilakukan, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan kepolisian mandiri untuk menciptakan kondusifitas sitkamtibmas selama kunjungan Presiden dan Kabinet Merah Putih di Magelang.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network