Begini Tips Memantau Tumbuh Kembang Anak Selama Pembelajaran Daring

Tim iNews.id
Siswa belajar online di rumah. Foto: Ist

SEMARANG,iNews.id- Dua tahun sudah pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang cukup besar, terutama bagi pembelajaran anak.

Aktivitas yang awalnya dilakukan secara tatap muka, kini harus disesuaikan dengan sistem daring. Tentunya, aktivitas tersebut menuntut peran orangtua dalam memantau tumbuh kembang anak.

Melihat pada kondisi tersebut, Siloam Hospitals Semarang turut berkontribusi dengan mengadakan sesi Instagram Live pada Jumat, 11 Maret 2022.

“Walaupun tidak dilakukan secara tatap muka, namun pembelajaran daring tetap harus dilakukan secara maksimal, karena tumbuh kembang anak selama dua tahun (pandemi) ini tetap harus berjalan sesuai usianya,” tutur dr. Puni Oktisari, Sp. A., dokter spesialis anak di Siloam Hospitals Semarang.

Puni Oktisari menambahkan, orang tua memegang peranan penting dalam hal tersebut. Tak dapat dipungkiri, orangtua memiliki peran penting untuk mendukung anak menjalani kegiatan belajar di rumah, terutama bagi anak-anak yang masih berada pada jenjang TK, SD, dan SMP.

Anak-anak pada jenjang tersebut masih perlu dibantu untuk lebih fokus dan semangat dalam menciptakan suasana belajar.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network