get app
inews
Aa Read Next : Kisah Haru Putrie Aura Hermawan, Qoriah dan Penghafal Al-Qur'an Temani Ibu Berangkat Haji

Kisah Halima Hadi Alfina, Berangkat Haji di Usia 18 Tahun Berkat Nabung Honor Menari sejak TK

Rabu, 29 Mei 2024 | 13:15 WIB
header img
Halima Hadi Alfina saat menceritakan pengalaman bisa berangkat haji di usia 18 tahun. (Andryanto Wisnuwidodo)

JAKARTA, iNewSemarang.id - Senyum semringah terpancar pada raut wajah Halima Hadi Alfina saat menceritakan pengalaman bisa berangkat haji di usia 18 tahun. Halima menjadi salah satu jemaah haji termuda musim haji 2024.

Gadis yang baru saja lulus dari bangku SMA ini mengungkapkan, sudah menabung sejak Taman Kanak-Kanak (TK) untuk membantu membiayai perjalanan ibadah hajinya. 

Halima merupakan seorang penari sejak kecil. Dia sering diundang ke berbagai event tari. Honor hasil dari menari ia tabung, hanya disisakan sedikit saja untuk sedekah. 

"Sejak PAUD saya sudah ikut sanggar tari. Honor menari saya titipkan Ibu, untuk tabungan haji," kata Alfina, kepada tim Media Center Haji (MCH), di Masjid Nabawi.

Dia didaftarkan haji oleh orang tuanya ketika masih TK di tahun 2009. Ketika itu, Alfina belum terlalu paham maknanya. Setelah remaja, ia baru paham kewajiban naik haji bagi umat Islam yang telah mampu. Dia pun semakin semangat menabung. 

Saat menabung, Alfina tidak pernah menargetkan berapa banyak yang dikumpulkan. Pokoknya, begitu dapat honor, dia tabung. Dia juga rajin mengikuti lomba-lomba di luar tari dan sering menang. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut