Remaja Jos! Awalnya Jual Nasi Goreng, Coba Usaha Baru Kini Omzetnya Rp3,5 miliar Perbulan

Iqbal Dwi Purnama
Faiz Daffa, awalnya jual nasi goreng kini sukses bisnis dengan omzet Rp3,5 miliar per bulan. Foto: YouTube Raymond Chin

Kesuksesan Faiz sendiri juga didorong oleh pengembangan pasar yang tidak hadir secara offline, namun juga menyediakannya secara online. 

Hal itu membuat jangkauan pasarnya bisa lebih luas dan dikenal oleh masyarakat luas. 

Faiz menjelaskan, ketika awal-awal membangun brand-nya, yang paling penting adalah brand tersebut dikenal masyarakat terlebih dahulu. 

Oleh sebab itu, pada awal-awal berdagang, Faiz tidak menjual barang dagangannya dengan harga miring, atau sedikit mengambil keuntungan. 

Di samping itu, dia juga mempromosikan brand-nya melalui media sosial pengaruhnya cukup kuat untuk menembus target pasar yang hendak dicapai.  

"Sekarang tim creative gue juga sudah ada 10 orang, mengurus TikTok, YouTube, Instagram, untuk video produk, desain banner, iklan, dan lain-lain," tuturnya. 

Sementara itu, Faiz mengatakan, membangun bisnis memerlukan sebuah action atau aksinya nyata. Bukan hanya memikirkan konsep semata tanpa adanya keberanian untuk mencoba.

 "Ketika punya konsep, punya peluang, ya sudah action saja dulu, jadi jangan kebanyakan mikir nanti rugi atau apa, gue pun saat itu action dulu. Nanti kita akan belajar hal yang baru di saat kita sudah menjalankan bisnis itu," tutur Faiz.

Editor : Miftahul Arief

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network