SEMARANG, iNewsSemarang.id – PT Indomobil National Distributor selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Citroën di Indonesia meresmikan Citroën Experience Center di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (14/3/2025). Peresmian ini sebagai wujud komitmen Citroen menghadirkan layanan purnajual berkualitas,
Hadir dengan fasilitas yang lengkap, dealer ini mengusung konsep 3S (sales, service, and spare parts) untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para konsumen dalam melakukan perawatan atau perbaikan kendaraan, test drive, maupun pembelian unit.
Citroën Experience Center di Setiabudi menjadi pusat layanan pelanggan terbaru, menyusul tujuh Citroën Experience Center yang telah lebih dulu hadir di Jakarta, Tangerang dan Bandung yang telah diresmikan pada tahun lalu.
Untuk memperkuat komitmennya di Indonesia, jaringan dealer Citroën kini tidak hanya terbatas di Jabodetabek, tetapi juga telah hadir di berbagai kota besar lainnya seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Medan, Palembang dan Makassar untuk memastikan layanan Citroën semakin mudah diakses oleh masyarakat di Tanah Air.
"Pembukaan Citroën Experience Center yang juga merupakan salah satu dari 22 dealer kami di Indonesia menjadi wujud komitmen Citroën dalam memberikan pelayanan terbaik yang mudah dijangkau konsumen,” ujar Tan Kim Piauw selaku CEO Citroën Indonesia.
“Dengan terus beradaptasi dan menerapkan standarisasi global, kami ingin masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung pelayanan berstandar tinggi yang ditawarkan oleh Citroën," ujarnya.
Citroën Experience Center Setiabudi memiliki luas lahan lebih dari 4.200 m² dengan bangunan seluas 1.361 m² yang berlokasi di Jalan Setiabudi No. 144, Sumurboto, Banyumanik, Kota Semarang. Diler ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan bagi pelanggan.
Dengan desain yang terinspirasi dari kehidupan sehari-hari, lounge di Citroën Experience Center memadukan kenyamanan, inovasi, dan teknologi, serta menawarkan suasana yang menenangkan seperti di rumah.
Pengunjung dapat menikmati suasana sambil melihat langsung berbagai fitur dari Citroën ë-C3 All Electric, Citroën C3 Aircross SUV dan Citroën C3, serta merasakan pengalaman berkendara khas Prancis melalui unit test drive yang lengkap.
Pusat layanan pelanggan ini dilengkapi dengan 12 area service bay, yang bertujuan untuk memastikan ketenangan pikiran para pemilik Citroën melalui layanan perawatan dan perbaikan kendaraan yang berkualitas serta tepat waktu. Diler ini juga menyediakan fasilitas EV charging pile, memudahkan pemilik Citroën ë-C3 untuk melakukan pengisian daya.
Selain melayani service mobil di dealer, Citroën Experience Center Setiabudi juga menyediakan layanan bantuan darurat 24 jam (Emergency Road Assistant/ERA) yang dapat diakses melalui nomor 14023.
Citroën Luncurkan New C3 Aircross SUV dan New C3
Di saat yang bersamaan, Citroën Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran New Citroën C3 dengan transmisi manual di Kota Semarang, yang kini hadir dengan pembaruan fitur dan warna yang lebih menarik.
Dari sisi eksterior, New Citroën C3 kini tersedia dalam warna baru Cosmo Blue, yang memberikan tampilan segar dan elegan. Desain khas Citroën yang modern dan dinamis tetap dipertahankan, dilengkapi dengan detail fungsional seperti kunci flip yang praktis untuk memudahkan pengoperasian.
Editor : Ahmad Antoni
Artikel Terkait