Ternyata Jokowi Sempat Jagokan Marc Marquez, Lalu Pindah ke Lain Hati, Siapa Dia?

Arie Dwi Satrio
Jokowi sempat menjagokan Marc Marquez dalam ajang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, hari ini, Minggu (20/3/2022). Foto: Youtube Setpres

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Marc Marquez, menjadi jagoan banyak pihak, termasuk Presiden Joko Widodo. Sayangnya, pembalap asal Spanyol itu batal mengikuti balapan MotoGP Mandalika hari ini, Minggu (20/3/2022), setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan pagi tadi.

Setelah jagoannya batal tampil, Jokowi pun berpindah ke lain hati, dengan menaruh harapan kepada pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo.

Memang tak jauh meleset, karena jagoan penggantinya ini menjadi juara kedua pada gelaran balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, hari ini.

"Jagoannya, Marc Marquez, tetapi karena dia tidak ikut, ganti ke Fabio Quartararo, juara dua," kata Presiden Jokowi dikutip melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (20/3/2022).

Sementara itu, start balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika sempat terlambat akibat guyuran hujan deras. Pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira menjadi penakluk perdana Sirkuit Mandalika.

Sedangkan di posisi kedua, diisi oleh pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo, dan di posisi ketiga ada Johann Zarco.

Jokowi juga menyerahkan cenderamata dan juga hadiah kepada CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. "Sudah, tadi saya sudah sampaikan ke CEO Dorna Carmelo, sudah," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga sempat berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu kelancaran jalannya ajang balapan MotoGP Mandalika 2022.

Ke depannya, Presiden Jokowi berjanji akan memperbaiki kekurangan yang ada di Sirkuit Mandalika.

Editor : Sulhanudin Attar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network