get app
inews
Aa Read Next : Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022 Jeblok, Marc Marquez: Tapi Sangat Membantu Saya

Sembuh dari Cedera, Marc Marquez Siap Ikut Tes Lintasan Balap di Misano

Minggu, 04 September 2022 | 20:12 WIB
header img
Marc Marquez . Foto: MotoGP

MISANO,iNewsSemarang.id  - Marc Marquez memastikan akan turun ke lintasan balap pada saat sesi tes di Misano, Italia pada 6-7 September 2022.

Ini  menjadi tes pertengan musim MotoGP 2022.

Karena kondisi Marquez memang belum 100 %, sehingga tidak bisa tampil penuh. Tapi ia sudah mendapat rekomendasi dari dokter untuk sekadar menjajal lintasan.

Marquez bisa kembali ke lintasan balap usai menjalani pemulihan selama hampir empat bulan. Sebelumnya, pembalap Repsol Honda itu harus menepi pascaoperasi humerus lengannya.

The Baby Alien sudah mendapat izin dari tim medis untuk kembali menunggangi motornya.Namun, Marquez mengatakan tak bisa menjanjikan apa-apa kepada timnya.

“Saya sangat senang karena mereka baru saja memberi saya kesempatan. Saya datang dengan kepastian bisa mencoba tes, karena dokter di Madrid juga memberi izin. Selain itu, saya sudah mencoba dengan sepeda motor jalanan,” kata Marquez.

“Saya datang untuk melakukan uji coba. Saya sudah memperingatkan Honda bahwa saya tidak akan sepenuhnya menguji hal-hal dari awal. Bagi saya, terpenting adalah mengendarai dan merasakan motornya lagi,” sambungnya.

Marquez mengatakan prioritasnya saat ini adalah menguji motor dan mengembalikan kondisi fisik. Karena itu dia berencana melaju perlahan-lahan untuk mengembalikkan performanya dan bisa segera balapan lagi di MotoGP 2022. “Saat ini prioritas saya adalah fisik dan lengan saya. Itu sebabnya kami tidak bisa melakukan tes normal dan kami akan memulainya dengan beberapa lap. Selain itu, ada dua hari jadi saya ingin tiba dengan baik untuk hari kedua,” jelasnya.

“Jika saya merasa baik dan percaya diri untuk mencoba hal-hal baru di motor, saya akan melakukannya,” tukas rider kelahiran Cervera itu, dikutip dari Motosan. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut