get app
inews
Aa Read Next : Sembuh dari Cedera, Marc Marquez Siap Ikut Tes Lintasan Balap di Misano

Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022 Jeblok, Marc Marquez: Tapi Sangat Membantu Saya

Minggu, 18 September 2022 | 15:43 WIB
header img
Marc Marquez . (Foto: REUTERS/Willy Kurniawan).

JAKARTA,iNewsSemarang.id- Marc Marquez  sangat kecewa dengan hasil yang diraih dalam kualifikasi MotoGP Aragon 2022. Pembalap Repsol itu merasa tak puas karena hasil kualifikasi MotoGP Aragon tak sesuai dengan ekpektasinya setelah  pulih dari cedera panjang.  

Sebagai informasi, hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022 telah diketahui sejak Sabtu 17 September 2022. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- menempati posisi ke-13 dalam sesi tersebut. Artinya, pembalap asal Spanyol itu akan memulai balapan dari grid ke-13.

Balapan sendiri baru berlangsung Sirkuit Aragon, Spanyol pada Minggu (18/9/2022) malam pukul 19.00 WIB. Balapan itu akan sangat penting bagi Marc Marquez untuk menguji dirinya usai lama absen karena cedera panjang.

Namun demikian, Marc Marquez justru cukup kecewa dengan performa motor dan dirinya sendiri pada sesi latihan bebas serta kualifikasi. Marc Marquez mengaku tak mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan olehnya.

“Kemarin (latihan bebas) kami menganalisis data dan menemukan motor terbaik untuk digunakan, tapi pagi ini (kualifikasi) tidak ada di kotak saya,” kata Marc Marquez dilansir dari Motosan, Minggu (18/9/2022).

“Aragon adalah trek di mana saya benar-benar tahu apa yang saya butuhkan, jadi penting untuk menguji Honda. Ternyata tidak seperti yang kami harapkan, tetapi sangat membantu dalam memahami arah yang harus diambil untuk masa depan,” sambungnya.

Sementara itu, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) akan start dari posisi pertama di MotoGP Aragon 2022. Di belakangnya, ada dua pembalap Ducati lain, Jack Miller (Ducati Lenovo), dan Enea Bastianini (Gresini Ducati). (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut