JAKARTA, iNewsSemarang.id - Menjelang momen mudik lebaran sekaligus hari raya Idul Fitri 1446H, Smartfren memastikan seluruh pelanggan akan bisa memperoleh kualitas jaringan optimal dan layanan terbaik di sepanjang perjalanan mereka.
Hal ini berkat optimasi jaringan yang telah 100% selesai dilakukan di seluruh wilayah operasional perusahaan. Selain itu Smartfren juga berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi) untuk menyediakan posko layanan pelanggan di sejumlah titik-titik keramaian mudik.
“Optimasi jaringan ini kami lakukan untuk memastikan pelanggan Smartfren selalu mendapatkan layanan kualitas terbaik dalam perjalanan mudik, maupun saat hari-hari biasa. Harapannya dengan meningkatnya kualitas jaringan, pelanggan bisa menikmati layanan internet 100% 4G dari Smartfren untuk mendukung berbagai kegiatan, baik berupa hiburan di perjalanan maupun berkomunikasi dengan keluarga serta sahabat,” kata Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren dalam siaran pers, Selasa (24/3).
Optimasi yang dilakukan fokus untuk mengatasi potensi lonjakan traffic akses internet yang terjadi pada musim mudik, hari raya Idul Fitri, serta momen arus balik. Adapun wilayah yang menjadi perhatian utama adalah pusat keramaian seperti stasiun, bandara, dan terminal, juga jalur dan wilayah tujuan mudik yang tersebar di Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
Smartfren memperkirakan potensi lonjakan traffic akses internet ini mencapai kisaran 10-14% dibandingkan hari biasa. Hal ini sejalan dengan meningkatnya kebutuhan layanan internet di masyarakat guna mendukung berbagai kegiatan digital, seperti streaming video, musik dan film, atau menjelajah media sosial.
Editor : Ahmad Antoni
Artikel Terkait