Penundaan Pemilu Konsumsi Elite, Akar Rumput PKB Jawa Tengah Solid Dukung Muhaimin Capres 2024

Agus Riyadi
Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori saat memberikan pengarahan dalam Muskercab DPC PKB Kendal yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Kendal, Kamis (24/3/2022). Foto: Dok. DPC PKB Kendal

"Semoga PKB Kendal dapat kemenangan beruntun. Setelah kemarin menang, Pemilu ke depan bisa menang lagi. Saya titip kepada pengurus dan kader di Kendal, untuk jaga semangat politik ala ahlussunah, yakni politik kebangsaan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun, mengatakan kemenangan PKB pada Pileg 2019 tidak hanya menjadi kemenangan bagi warga PKB, tapi lebih-lebih juga menjadi persembahan bagi warga NU di Kendal.


Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chodlori akrab bercengkerama dengan Ketua PC NU Kendal KH Danial Royan dan Ketua DPC PKB Kendal Muhammad Makmun. Foto: iNewsSemarang.id/Agus Riyadi

Ketua DPRD Kendal itu menyebutkan, salah satu capaian dari anggota DPRD dari Fraksi PKB telah berhasil mengegolkan Perda Pesantren yang telah diundangkan pada tahun 2021 lalu. Untuk selanjutnya, pihaknya akan terus mengawal agar Perda tersebut dapat ditindaklanjuti oleh Bupati untuk menerbitkan aturan turunan pelaksanannya.

“Kami bisa seperti ini, tentunya juga berkat posisi PKB sebagai pimpinan di DPRD Kendal dan berkat dukungan dari para kiai NU. Sehingga kami bisa lebih maksimal terutama dalam menyerap aspirasi dari warga nahdliyin yang secara historis maupun kultural menjadi basis pemilih PKB,” terangnya.

Muskercab ini, tegas Makmun, menjadi sarana untuk mengonsolidasi seluruh potensi kekuatan yang dimiliki PKB menyongsong Pemilu 2024.

“Kami di Kendal juga siap mendukung penuh Gus Muhaimin sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Semua pengurus harian dan banom hari ini kumpul, siap menyongsong kemenangan pada Pemilu mendatang,” tegasnya.

Muskercab dihadiri pengurus harian DPC PKB dan pengurus lembaga serta badan otonom. Turut hadir Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa, DKW Garda Bangsa Jawa Tengah yang dihadiri langsung ketua Bro Kholid Abdillah, DPW Perempuan Bangsa Jawa Tengah dihadiri langsung ketua Hj Ida Nursaadah, wakil ketua Gemasaba Jawa Tengah.

Dalam acara itu juga dilakukan pengukuhan pengurus Garda Bangsa Perempuan Bangsa dan Gemasaba Kabupaten Kendal.

Editor : Sulhanudin Attar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network