Ijtima Ulama Rekomendasikan Gus Yusuf sebagai Calon Gubernur Jateng, Syaratnya Harus Menang!

Ahmad Antoni
Ijtima’ Ulama yang digelar para kyai se Jawa Tengah merekomendasikan Ketua DPW PKB KH Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) sebagai Calon Gubernur Jateng) dalam Pilgub 2024. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Ijtima Ulama yang digelar para kyai se Jawa Tengah merekomendasikan Ketua DPW PKB KH Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Tahun 2024. 

Para Ulama yang hadir berasal dari struktur Dewan Syuro DPC PKB dan para pengasuh pondok pesantren di Jawa Tengah. Mereka berkumpul di Semarang untuk menyikapi perkembangan dan situasi pemilihan kepala daerah.

Tampak Hadir Pengasuh Ponpes Darul Falah Kudus KH Badawi Basyir, Ponpes Al Mubarok Wonosobo Nur Hidayatulloh, Dewan Syuro DPC PKB Grobogan KH Musyafa’ Zain, Ponpes Al Hikmah Brebes KH Sholahudin Wahid, dan Dewan Syuro DPC PKB Kab Tegal Habib Sholeh Al Attas serta ratusan kyai dari daerah.

Koordinator Ijtima’ Ulama KH Badawi Basyir mengatakan, semua Kyai yang hadir dalam ijtima’ ulama telah menyampaikan pendapat, semuanya mengerucut mendukung penuh Gus Yusuf sebagai calon gubernur.  Tetapi jika dikelompokkan, terbagi dalam 3 pemikiran.

“Pertama mendukung penuh Gus Yusuf untuk Calon Gubernur Jateng. Kedua mendukung dengan catatan, yaitu Gus Yusuf tetap harus memperhatikan pesantren khususnya sebagai pengasuh pondok pesantren API Tegalrejo Magelang. Tidak boleh lepas dari akar pesantren,” ujarnya, dikutip Senin (27/5).

Yang ketiga, kata sosok yang akrab disapa Gus Badawi ini, menegaskan agar PKB mempertimbangkan realitas dan dinamika politik dengan dasar yang kuat bahwa jika Gus Yusuf maju, harus menang. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network