get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Ganjar Jadi Kandidat Capres Nasdem di Pilpres 2024, Puan: Biasa Saja

Sabtu, 18 Juni 2022 | 17:42 WIB
header img
Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menanggapi munculnya nama Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden Partai Nasdem pada Pilpres 2024. Foto: MPI/M Farhan

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Munculnya nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024 hasil Rakernas Partai Nasdem dianggap tidak akan mengganggu internal PDI Perjuangan.

Ketua DPR RI yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menanggapi munculnya nama Ganjar sebagai kandidat Capres Nasdem dengan santai.  Menurut Puan setiap partai politik memiliki mekanisme internal masing-masing. Oleh karena itu, dia merasa tidak terganggu dengan keputusan Nasdem.

"Oh ya engga lah. Itu kan masalah internal setiap parpol masing-masing punya mekanismenya. Jadi biasa aja," kata Puan kepada wartawan di Sekolah Kader PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).

Puan menyampaikan terkait mekanisme di internal PDIP dalam proses penentuan Bacapres dan Bacawapres, sudah ditentukan oleh amanat Kongres PDIP. Untuk itu, Puan menyerahkan keputusan pencalonan capres dan cawapres kepada ibundanya selaku Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri.

"Di PDI-P sesuai amanat kongres bahwa nanti yang akan menjadi bacapres atau bacawapres adalah merupakan hak prerogatif dari ketua umum. Kita berpegang pada itu saja," tutur Puan.

Seperti diketahui, Partai NasDem merekomendasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi bakal calon presiden (Bacapres) pada Pilpres 2024.

Rekomendasi Capres Nasdem hasil rakernas itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh, Jumat (17/6/2022). Nama-nama itu berasal dari usulan para kader NasDem yang hadir di Rakernas selama tiga hari yakni 15, 16, 17 Juni 2022.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut