get app
inews
Aa Read Next : Respons Marsdya TNI Tonny Harjono Ditunjuk Jadi KSAU: Oh Alhamdulillah, Saya Malah Belum Tahu

Ganjar Pranowo Beri Skor 5 pada Kemenhan, Begini Respon Presiden Jokowi

Senin, 08 Januari 2024 | 09:53 WIB
header img
Presiden Jokowi (Foto: BPMI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Ganjar Pranowo memberikan skor lima atas kinerja Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Hal itu pun direspon langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai meresmikan Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor, Senin (8/1/2024).

Menurut Jokowi, hal tersebut bisa ditanyakan langsung kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Tanyakan ke menteri pertahanan," kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Capres Ganjar Pranowo memberikan skor lima atas kinerja Kementerian Pertahanan saat ini. Hal itu dirinya sampaikan saat menjawab pertanyaan dari Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan.

“5 juga. Saya punya datanya dan kemudian akan sampaikan. Maka di meja saya sudah saya siapkan data satu persatu. Namun demikian Mas Anies, tentu saja ada yang ingin saya sampaikan dari apa yang tadi sudah saya utarakan,” kata Ganjar pada debat ketiga Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan ketika ingin membangun sistem pertahanan Indonesia, maka dalam perencanaan tidak boleh gonta-ganti. “Kita mesti ajeg, musti konsisten."

Kedua, kata Ganjar, saat ini perlu mendengarkan betul-betul dari seluruh matra dalam perencanaan alutsistan negara. “Maka seluruh proses perencanaannya harus bottom up. Sehingga saya ketemu dengan seseorang berpangkat cukup tinggi, pak kalau bapak kasih persenjataan kepada saya yang tidak saya butuhkan, sudah saya siapkan museum untuk saya taruh di sana.”

“Situasi seperti ini tentu tidak mengenakkan. Tapi ini harus kita buka apapun kondisinya untuk perbaikan bangsa,” katanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut