get app
inews
Aa Read Next : Wasit Babak Final Piala Dunia 2022 Akui Salah Buat Keputusan, Argentina Diuntungkan

Peraturan Baru Piala Dunia 2022 Qatar, Tim Boleh Bawa 26 Pemain

Jum'at, 24 Juni 2022 | 09:17 WIB
header img
Stadion Al-bayt di Al Khor yang akan menggelar pertandingan perdana Piala Dunia Qatar. Foto: Ist

NYON, iNewsSemarang.id – Peraturan baru di Piala Dunia 2022 Qatar memperbolehkan setiap tim untuk membawa hingga 26 pemain. Aturan baru ini merupakan kabar yang sangat baik untuk para pelatih tim kontestan.

Presiden FIFA dan enam presiden konfederasi telah melangsungkan pertemuan pada Kamis (23/6/2022) yang membahas sejumlah topik utama. Salah satunya adalah amandemen peraturan untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Amandemen dilakukan bertujuan untuk mempertahankan fleksibilitas di balik padatnya jadwal Piala Dunia 2022. Dalam konteks lebih luas, ini untuk mengantisipasi efek pandemi Covid-19.

Satu poin yang paling menarik perhatian adalah diizinkannya setiap tim peserta membawa hingga 26 pemain. Ini meningkat sejak sebelumnya hanya diperbolehkan sebanyak 23 pemain.

Menilik peraturan ini pernah diterapkan oleh UEFA di Piala Eropa 2020 tahun lalu. Mereka mengizinkan 26 pemain meskipun hanya 23 pemain yang bisa disebutkan untuk setiap pertandingan.

Badan sepakbola Amerika Selatan CONMEBOL juga menerapkan alasan serupa pada Copa America tahun lalu. Namun saat itu, ajang teresbut membolehkan hingga 28 pemain.

Tentu penambahan kuota pemain membuat pelatih semakin banyak opsi untuk mengisi skuadnya. Mereka bisa lebih banyak mengangkut pemain berbakat ke Qatar nanti.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut