get app
inews
Aa Read Next : Hasil Indonesia vs Argentina: Asnawi cs Kalah 0-2

Kiper Argentina Gendong Boneka Mbappe, Pemerintah Argentina Sebut sangat Tidak Pantas

Minggu, 25 Desember 2022 | 07:49 WIB
header img
Kiper Argentina Emiliano Martinez yang kembali melakukan aksi kontroversial. Foto :Reuters

PARIS, iNewsSemarang.id – Kiper Argentina, Emiliano Martinez kembali membuat aksi kontroversial. Setelah memeragakan aksi mesum, kini kiper Aston Villa itu mengejek Kylian Mbappe dalam perayaan juara Piala Dunia 2022.

Diketahui dalam perayaan itu, mantan kiper Arsenal itu menggendong boneka yang wajahnya ditempeli foto Mbappe. Sontak, hal itu memicu banyak protes, termasuk dari Menteri Olahraga Prancis, Amelie Oudea-Castera. Ia sangat  marah melihat hal tersebut.

Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis 4-2 via adu penalti, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Martinez melakukan berbagai selebrasi selepas kemenangan itu dengan meledek Mbappe.

Penjaga gawang Aston Villa itu menyerukan satu menit mengheningkan cipta untuk Mbappe ketika berjoget di ruang ganti Argentina. Kemudian dia menggendong boneka bayi berwajah Mbappe dalam parade juara La Albiceleste di Buenos Aires.

Amelie geram dengan kelakuan mantan kiper Arsenal itu. Menurutnya, apa yang dilakukan Argentina dan Martinez dengan mengejek Mbappe, yang mencetak hattrick di final plus satu gol di babak adu penalti, adalah sesuatu yang vulgar dan tak pantas.

"Kita tahu bagaimana Prancis hanya kalah adu penalti, jadi cara tim Argentina berselebrasi setelah kemenangan itu tidak layak untuk pertandingan yang kami lihat. Saya merasa ini menyedihkan,” kata Amelie dilansir New Strait Times, Minggu (25/12/2022).

 “Itu hanya vulgar, tidak pantas, benar-benar tidak sesuai dengan tempatnya. Emiliano Martinez ini tidak membedakan dirinya. Ini agak menyedihkan,” tambahnya.

Le Graet menilai perayaan itu terlalu berlebihan dan tidak normal.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut