get app
inews
Aa Read Next : Roberto Martinez Coret Cristiano Ronaldo dari Skuad Timnas Portugal

Jadi Pesepak bola Terkaya Dunia, 5 Pemain Bintang Ini Punya Masalalu Mengenaskan

Rabu, 13 Juli 2022 | 22:36 WIB
header img
Cristiano Ronaldo menjadi pemain terkaya dunia dengan kekayaan setara Rp 60 triliun. Foto Instagram/@cristiano

4. Diego Costa

Diego Costa lahir pada 7 Oktober 1988 di Lagarto, Sergipe, Brazil. Diego Costa lahir dalam keluarga yang memiliki ekonomi kelas menengah ke bawah.

Semasa kecil, ia sering memainkan bola di jalanan. Diego Costa kecil adalah seorang pemuda miskin yang kadang tidak memiliki ongkos untuk naik bus ke tempat latihan. Bahkan ia hanya memakan sepotong roti dalam satu hari.

Ia pernah meninggalkan klub sepak bolanya sewaktu kecil demi bisa mengumpulkan uang dengan bekerja di toko milik pamannya. Beruntung, saat itu pelatihnya mengerti kondisinya dan memberikan semangat hingga Diego Costa kini bisa berkarier sebagai striker top dengan bayaran 5,76 juta Euro atau setara Rp108 miliar per tahun.

3. Neymar Jr

Neymar da Silva Santos Junior atau akrab disapa Neymar Jr merupakan pemain sepak bola yang lahir pada 5 Februari 1992. Sebelum menjadi seorang pesepak bola, Neymar memiliki masa kecil yang jauh dari kata cukup.

Kondisi keluarga yang terbatas membuat Neymar kecil harus membantu ayahnya mencari uang. Kala itu, ia juga tidak bisa membeli barang yang ia inginkan dan harus bersekolah dengan kondisi yang buruk. Bahkan, sepatu sepak bola pertama yang ia miliki berasal dari tempat sampah.

Dari keterbatasannya itu, Neymar yang memiliki hobi bermain sepak bola ini berusaha terus mencoba dan hingga akhirnya berhasil menjadi pemain top dunia. Ketika ditebus PSG dari Barcelona pada musim panas 2017, ia memecahkan rekor transfer dunia yakni 222 juta Euro atau Rp4,19 triliun.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut