get app
inews
Aa Read Next : Roberto Martinez Coret Cristiano Ronaldo dari Skuad Timnas Portugal

Jadi Pesepak bola Terkaya Dunia, 5 Pemain Bintang Ini Punya Masalalu Mengenaskan

Rabu, 13 Juli 2022 | 22:36 WIB
header img
Cristiano Ronaldo menjadi pemain terkaya dunia dengan kekayaan setara Rp 60 triliun. Foto Instagram/@cristiano

PEMAIN sepak bola terkaya di dunia ternyata dulunya pernah hidup miskin. Mereka jadi kaya karena sepak bola. Tentu saja semua berkat perjuangan, tak datang secara tiba-tiba tanpa perjuangan.

Ada yang semasa kecil sampai harus mencuri hanya untuk bisa makan. Bahkan ada yang sempat ingin digugurkan sejak dalam kandungan karena orang tuanya takut tak bisa menghidupi anaknya.

Ya, setiap orang memiliki kisah hidupnya masing-masing. Seorang yang saat ini terkenal dan memiliki banyak prestasi juga pasti memiliki cerita perjuangannya sendiri.

Termasuk mereka yang memiliki profesi sebagai pemain sepak bola profesional. Di balik kehidupan glamor para pemain sepak bola dunia, ternyata terdapat kisah dan perjuangan yang tidak diketahui banyak orang. Banyak pemain bola dunia yang harus berjuang untuk mencapai prestasinya sekarang. Lantas, siapa saja pesepak bola yang dimaksud?

Berikut 5 Pemain Miskin Jadi Kaya karena sepak bola:

5. Lionel Messi

Lionel Messi salah satu pesepak bola terhebat dalam sejarah. Ia lahir di Rosario, Argentina, pada 24 Juni 1987. Messi kecil hidup dalam ekonomi yang pas-pasan. Ayahnya adalah seorang pekerja di pabrik dan ibunya mengambil pekerjaan Asisten Rumah Tangga paruh waktu.

Di usia 11 tahun, Lionel Messi didiagnosa menderita penyakit kelenjar hormon pertumbuhan dengan biaya pengobatan kurang lebih 600 euro per bulan. Dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan, tentu keluarga ini tidak mampu mengobati penyakit Lionel Messi. Cita-citanya menjadi pemain bola juga tidak mulus, ada sederet klub sepak bola Argentina yang menolak dirinya.

Semuanya berakhir ketika tahun 2000, Lionel Messi secara resmi bergabung bersama tim junior Barcelona. Sekarang menurut Goal International, kekayaan Lionel Messi mencapai 309 juta pounds atau setara Rp5,84 trilliun!

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut