get app
inews
Aa Read Next : Demo May Day di Semarang Ricuh, Buruh dan Mahasiswa Bentrok dengan Polisi

Respons Regulasi Baru di Bali, Kelompok 36 KKN Kolaborasi Ikuti Vaksinasi Booster 

Senin, 18 Juli 2022 | 21:49 WIB
header img
Vaksinasi booster untuk Kelompok 36 KKN Kolaborasi. Foto: ist


BULELENG. iNewsSemarang.id - Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi kelompok 36 dari Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ikuti vaksinasi booster di Kantor Perbekel Desa Pancasari Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng.

Kasi Pelayanan, Gede Indra Pradnyana mengungkapkan bahwa program vaksinasi ini merupakan respon dari regulasi baru yang mana untuk bepergian dan masuk tempat publik harus sudah tervaksin booster.

"Pemerintah Provinsi Bali pun menginstruksikan kepada pihak desa bahwa kalau warga tidak melakukan vaksin booster tidak akan dilayani," ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada iNewsSemarang.id, Senin (18/7/2022).

Indra juga menjelaskan bahwa pada vaksinasi yang dilakukan oleh puskesmas Sukasada II pada awal Juli tersebut, tercatat yang melakukan registrasi ada 40 orang, namun ada tiga yang gagal karena tensi tinggi.

Sahla Amali, mahasiswi jurusan akuntansi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang sedang ber KKN di Desa Pancasari turut merasa bersyukur karena ia sekarang sudah vaksin booster bahkan sebelum diberlakukannya aturan terkait.

"Ini tentu menguntungkan buat diri saya pribadi, kemarin belum sempat melakukan vaksin booster kini malah bisa menerimanya di tempat KKN, sehingga saya tidak perlu tes antigen ketika selesai pengabdian dan pulang ke Jakarta di bulan Agustus nanti," tuturnya.

*Serial berita KKN UIN Walisongo ini merupakan kerjasama iNewsSemarang.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat UIN Walisongo Semarang.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut