get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia Hartono Bersaudara Pemilik Como 1907 yang Promosi ke Seri A, Punya Harta Rp747,7 Triliun

Kekayaan Turun Rp4 Triliun, Martua Sitorus Masih Kokoh di Jajaran Orang Terkaya Indonesia

Kamis, 21 Juli 2022 | 23:49 WIB
header img
Martua Sitorus pemilik perusahaan sawit Wilmar tercatat sebagai orang terkaya di Indonesia. Foto Ist

HARTA KEKAYAAN Martua Sitorus pemilik perusahaan minyak kelapa sawit Wilmar memang sangatlah banyak. Ia bahkan masuk dalam jajaran orang terkaya Indonesia.

Martua Sitorus adalah salah satu pengusaha Indonesia yang bergerak di sektor perkebunan dan pengolahan minyak sawit mentah atau CPO dan juga produsen gula. Beberapa produk dari Wilmar International antara lain minyak goreng Sania dan Fortune.

Harta Kekayaan Martua Sitorus

Martua Sitorus menempati posisi ke-14 dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2021. Kekayaan dari Martua Sitorus saat itu adalah sebesar USD2,85 miliar atau sekitar Rp42,34 triliun.

Namun, kekayaannya tersebut diperkirakan turun menjadi USD2,6 miliar atau sekitar Rp38,64 triliun menurut Forbes Real-Time Net Worth pada 23 Juni 2022 ini. Walaupun mengalami penurunan, Martua Sitorus tetaplah seorang pengusaha yang sukses.

Ia bersama Kuok Khoon Hong mendirikan Wilmar International pada tahun 1991. Selain itu, Ia bersama saudara laki-lakinya yang bernama Ganda Sitorus mendirikan perusahaan bernama KPN Corporation yang juga bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, properti, dan juga semen.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut