get app
inews
Aa Read Next : Doa Memikat Hati Wanita Sesuai Tuntunan Islam

Doa dan Amalan Cepat Dapat Jodoh Terbaik, Sesuai Tuntunan Syariat Islam

Selasa, 26 Juli 2022 | 08:50 WIB
header img
Jodoh seperti rizki datang dengan cara berbeda kepada setiap orang. Islam mengajarkan umatnya untuk berdoa dan berikhtiar menjemput jodoh terbaiknya. Foto Ilustrasi IST

DOA dan amalan cepat dapat jodoh yang akan diulas dalam artikel ini sesuai tuntunan yang diajarkan dalam Islam. Selain doa cepat dapat jodoh, setiap muslim juga dianjurkan untuk berikhtiar untuk mendapatkan jodoh terbaik.

Sebagaimana diketahui bahwa jodoh seperti halnya rizki, menjadi misteri ilahi. Namun dalam Islam, setiap manusia dianjurkan untuk berikhtiar, termasuk dalam hal mencari jodoh, yakni dengan melakukan amalan-amalan cepat dapat jodoh.

Sebelum diulas doa dan amalan mempercepat datangnya jodoh, Islam telah menunjukkan beberapa kriteria dalam mencari pasangan hidup idaman.

Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Ta'ala dan Rasul-nya.

Bagi kaum laki-,laki, Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam menganjurkan memilih istri yang baik agamanya,

تنكح المرأة لأربع: لمالها ولحسبها وجمالها ولدينها، فاظفر بذات الدين تربت يداك

“Wanita biasanya dinikahi karena empat hal: karena hartanya, karena kedudukannya, karena parasnya dan karena agamanya. Maka hendaklah kamu pilih wanita yang bagus agamanya (keislamannya). Kalau tidak demikian, niscaya kamu akan merugi.” (HR. Bukhari-Muslim)

Pun demikian untuk seorang perempuan agar memilih laki-laki yang agama dan akhlaknya baik. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إذا جاءكم من ترضون دينه وخلقه فزوجوه إلا تفعلوه تكن فتنة في الأرض وفساد كبير

“Jika datang kepada kalian seorang lelaki yang kalian ridhai agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah ia. Jika tidak, maka akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang besar.” (HR. Tirmidzi. Al Albani)

Nah, agar segera mendapatkan jodoh idaman ini, adakah doa khusus dan amalan yang harus dilakukan agar dimudahkan urusan jodoh tersebut?

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut