get app
inews
Aa Read Next : Terbaru! Ini 5 Aturan Prokes di Masa Transisi Endemi Covid-19

Buka Kejurnas Atletik 2022, Luhut : Saatnya Atletik Bangkit Usai Pandemi Covid-19

Minggu, 07 Agustus 2022 | 14:33 WIB
header img
Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan saat menghadiri Kejurnas Atletik 2022 di GOR Tri Lomba Juang Semarang, Sabtu (7/8/2022). Foto : Antara

 

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan resmi membuka Kejuaraan Nasional Atletik 2020 di GOR Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (7/8/2022). Ia berharap agar kejurnas menjadi momen kebangkitan cabang olahraga atletik setelah pandemi.

“Dampak pandemi hampir dua tahun tanpa kejuaraan apapun. Hari ini mari kita jadikan kejurnas ini sebagai momentum kebangkitan olahraga atletik,”  kata Luhut di GOR Tri Lomba Juang.

 

Luhut memerintahkan  kepada segenap pengrurus PASI untuk memanfaatkan momentum melandainya kasus Covid-19 dengan sebaik-baiknya. Dia  meminta agar kompetisi-kompetisi kembali rutin digelar guna memberikan aang atlet berprestasi sembari mencari bibit baru atletik.

“Saya bangga Kejurnas Atletik digelar bertepatan dengan bulan Kemerdekaan RI. Kejurnas menandai untuk pertama kalinya ajang itu diselenggarakan di lua Jabodetabek dan menurut Luhut hal untuk memberi kesempatan dan semangat baru bagi daerah.

 

Di sisi lain, Luhut mengingatkan agar masyarakat tetap kompak memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan menganjurkan pelaksanaan vaksinasi dosis penguat atau booster guna mengendalikan persebaran kasus yang disebabkan virus corona tersebut.

“Kalau kita semua kompak, covid ini bisa dikendalikan. Karena itu tetap jaga protokol kesehatan dan setiap pejabat harus betul mengingatkan untuk vaksin booster,” ucapnya.

Selain dihadiri para atlet yang berlomba di kejurnas, event tersebut juga melibatkan para pelaku UMKM yang memamerkan berbagai macam produk lokal. Dengan kehadiran UMK, diharapkan dapat mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya untuk meramaikan event ini, sekaligus menunjukkan bahwa atletik olahraga bagi semua kalangan tanpa memandang status sosial.

Kejurnas Atletik 2022 melombakan 124 nomor dalam tiga kelompok usia yakni U-18, U-20 dan senior. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut