get app
inews
Aa Read Next : Shayne Pattynama Hengkang dari Viking FK, Ada Apa?

Robert Albert Dilengserkan Ribuan Bobotoh dari Kursi Pelatih Persib

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:46 WIB
header img
Robert Rene Alberts mundur sebagai Pelatih Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, iNewsSemarang.id - Robert Albert memutuskan untuk hengkang sebagai pelatih Persib Bandung. Keputusan ini disampaikan setelah dirinya didemo ribuan Bobotoh atau suporter fanatik Persib Bandung, Rabu (10/8/2022).

Robert Albert mengaku bahwa keputusannya mundur dari pelatih Persib telah disampaikan ke Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Padahal, pelatihan asal Amsterdam, Belanda ini telah tiga musim menukangi skuad berjuluk Maung Bandung. Namun Persib Bandung menunjukkan performa buruk dalam tiga pertandingan babak penyisihan Liga 1 2022-2023.

Pertama seris 2-2 saat melawan Bayangkara FC. Setelah itu, Tim Maung Bandung dipecundangi oleh Madura United dengan sekor 1-3 di kandang Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Kekalahan telak dialami Persib Bandung di pertandingan ketiga saat menghadapi Borneo FC dengan sekor 1-4.

Dikutip dari pernyataan offisial, Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama pada kompetisi Liga 1 musim ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukan kepada tim dalam tiga pertandingan awal Liga 1 2022/2023. Tiga laga yang sudah dilakukan, satu kali imbang dan dua kekalahan.

"PERSIB dan Robert memulai kerja sama pada musim 2019. Bersama PERSIB, Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 sebagai runner up," tulis official Persib.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut