get app
inews
Aa Read Next : PSIS Gagal Tembus Championship Series, Alfeandra Dewangga Minta Maaf ke Suporter

Away ke Bandung, PSIS Kembali Tak Mainkan Carlos Fortes 

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:21 WIB
header img
Carlos Fortes akan absen pada laga kontra Persib Bandung. (Foto: PSIS)

 

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Laga lanjutan Liga 1 2022-2023 pekan ke-4, dilakoni PSIS Semarang dengan bermain away ke markas Persib Bandung. Di laga ini, Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS- kembali tak bisa menurunkan striker andalannya, Carlos Fortes.

Tanpa Carlos Fortes yang belum pulih dari cidera saat tampil di Piala Presiden 2022 lalu, PSIS hanya memboyong 20 pemain kala melawan Maung Bandung, julukan Persib Bandung.

Kabar ini membuat pendukung PSIS hingga kini belum dapat menyaksikan striker asal Portugal itu menjalani debutnya di Liga 1 bersama PSIS Semarang. 

Eks bomber Arema Malang ini absen 4 kali selama Laskar Mahesa Jenar tampil di kasta tertinggi Liga 1. Cidera hamstring di ajang Piala Presiden 2022 lalu membuat Carlos Fortes harus mendekam karena belum pulih 100 persen.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, memutuskan tidak membawa Fortes ke Bandung. Padahal, Carlos Fortes diharapkan dapat kembali merumput setelah ia masuk dalam daftar susunan pemain PSIS saat menjamu PS Barito Putera pekan lalu.

Namun, Sergio Alexandre enggan memaksakan Carlos Fortes untuk bermain melawan Persib. Sebab itu, jajaran tim pelatih pun tak ingin mengambil risiko.

"Tim pelatih harus ekstra hati-hati karena dia baru saja gabung latihan. Kita tidak ingin dirugikan kalau nanti Carlos Fortes dipaksa dimainkan,” ungkap Sergio Alexandre, dilansir dari laman resmi PT LIB, Kamis (11/8/2022).

Kendati tanpa Carlos Fortes, Sergio sudah menyiapkan bomber anyarnya, Titus Bonai. Mantan pemain Persipura Jayapura itu dibawa ke Bandung setelah diresmikan perekrutannya oleh manajemen PSIS pada Kamis 4 Agustus 2022.

Namun, Sergio Alexandre belum bisa memastikan Tibo -sapaan akrab Titus Bonai- bisa tampil melawan Persib. Sebab, eks penyerang Timnas Indonesia itu masih membutuhkan peningkatan kebugaran tubuhnya.

“Ia baru bergabung minggu lalu. Titus Bonai adalah pemain yang bagus dan sesuai dengan skema yang kita inginkan. Hanya saja memang dia masih perlu meningkatkan kondisinya,” tutup Sergio Alexandre.

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut