get app
inews
Aa Read Next : Profil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang Kena OTT KPK, Pendiri Stasiun Radio Rase FM

Terjaring OTT KPK, Bupati Pemalang Ternyata Anak Pemilik PO Bus Ternama di Pantura

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 10:39 WIB
header img
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo anak pemilik PO Bus Dewi Sri. Foto: Facebook

PEMALANG, iNewsSemarang.id - Tak banyak diketahui publik, ternyata Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (MAW) yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi pada Kamis (11/8/2022) malam di depan gerbang gedung DPR adalah anak dari pemilik PO Bus Ternama di Pantura, bernama Dewi Sri

Mukti Agung Wibowo (MAW) adalah seorang Bupati Pemalang yang menjabat diperiode tahun 2021 hingga 2025 nanti. Mukti terpilih berdasarkan Pemilihan umum Bupati (Pilbub) Pemalang tahun 2022 bersama dengan wakilnya Mansur Hidayat. Mukti dan wakilnya maju di Pilbub diusung oleh PPP dan Gerindra. 

Berikut adalah profil dari Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (MAW):

Nama lengkap: Mukti Agung Wibowo

Tempat dan Tanggal Lahir: Tegal, 2 Oktober 1976

Usia: 45 tahun

Istri: Atu Rosmiyati

Almamater: Universitas Trisakti, Universitas Diponegoro

Usaha: Pengusaha bus Dewi Sri

Sebelum terjun di dunia politik dan fokus menjadi Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo (MAW) adalah seorang pengusaha PO Bus Dewi Sri, yang merupakan perusahaan Bus ternama di Pantura. Dan tak lain, PO tersebut adalah milik dari orang tua Mukti sendiri. 

Tak cukup jadi pengusaha, Mukti mengikuti jejak dua saudara untuk terjun ke dunia politik. Diketahui, Mukti Agung Wibowo adalah adik dari Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti dan kakak dari Wali Kota Tegal periode 2008-2013 Ikmal Jaya yang juga merupakan putera dari pengusaha pemilik PO Dewi Sri yakni H Ismail.

Namun sayangnya, karir politik Mukti Agung Wibowo tak semulus saudara-saudaranya, sebab ia tengah tersandung kasus korupsi yang saat ini masih diamankan serta harus menjalani proses pemeriksaan.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut