get app
inews
Aa Read Next : Jatuh Bangun Ronaldo Kwateh: Dicoret Klub Impian, Jadi Pemain Cadangan, Kini Calon Bintang AFF 2022

Sambut Kemerdekaan RI, Jokowi Bangga Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:20 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat pada Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia yang berhasil meraih gelar juara Piala AFF U16. Foto: Antara.

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Gelar juara yang diraih timnas pada piala AFF U-16 menjadi kado bagi seluruh rakyat Indonesia yang akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77.

“Selamat kepada tim Garuda Asia. Gelar juara Piala AFF U-16 2022 ini sungguh membanggakan seluruh rakyat yang tengah bersiap menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan,” tulis Jokowi dalam instagram pribadinya, Sabtu (13/8).

Jokowi menambahkan dalam akun media sosial pribadinya, gelaran piala AFF U-16 memenangkan Indonesia dengan skor 1-0 di partai final melawan Vietnam. 

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta ini mengantarkan Indonesia menjadi juara berkat gol yang dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky di perpanjangan waktu babak pertama.

Diketahui, Garuda Asia berhasil meraih gelar tersebut tanpa menelan satu pun kekalahan. Tentu hal itu tak luput dari tangan dingin pelatih Bima Sakti.

Keberhasilan Indonesia pada piala AFF U-16 ini menjadi yang kedua kalinya, setelah sebelumnya berhasil menyabet trofi yang sama pada 2018 lalu. 

(Mg-Awal)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut