Logo Network
Network

Jatuh Bangun Ronaldo Kwateh: Dicoret Klub Impian, Jadi Pemain Cadangan, Kini Calon Bintang AFF 2022

Sulhanudin Attar
.
Jum'at, 28 Januari 2022 | 08:36 WIB
Jatuh Bangun Ronaldo Kwateh: Dicoret Klub Impian, Jadi Pemain Cadangan, Kini Calon Bintang AFF 2022
Penambilan debut Ronaldo Kwateh dalam pertandingan persahabatan Timnas Indonesia vs Timor Leste pada laga FIFA Matchday Kamis (27/1/2022) mendapatkan banyak pujian. Foto: Instagram/@pssi

SEMARANG, iNews.idRonaldo Kwateh atau nama lengkapnya Ronaldo Joybera Kwateh sedang menjadi buah bibir publik pecinta sepakbola tanah air, pasca penampilan debutnya dalam pertandingan persahabatan Timnas Indonesia vs Timor Leste pada laga FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (27/1/2022) malam WIB.

Penampilan penyerang muda Madura United itu memang telah mencuri perhatian banyak orang. Tampil perdana, pemain yang baru berusia 17 tahun itu, telah memperlihatkan bakat dan kemampuan emasnya.  

Dia sempat me-nutmeg pemain Timor Leste saat menusuk dari sisi kiri. Namun, kontribusi besarnya baru hadir pada menit 65'. Ronaldo memberikan assist pada gelandang serang Ricky Kambuaya yang datang dari lini kedua. Pemain Persebaya Surabaya itu pun langsung melesatkan bola ke gawang Junildo Pereira. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Terang saja, usai kemenangan anak asuh Shin Tae-yong atas Timnas Timor Leste dengan skor telak 4-1, namanya menjadi perbincangan luas.

Namun siapa sangka, sebelum panggung emas itu ia dapatkan, dia sempat dicoret dari klub impiannya. Kemudian setelah pindah ke klub lain, dia lebih banyak duduk di bangku cadangan?

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini