get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Ronaldo Kwateh, Pemain Termuda Diproyeksikan Jadi Ujung Tombak Timnas U-23 AFF 2022

Jum'at, 28 Januari 2022 | 01:02 WIB
header img
Debut Ronaldo Kwateh pada laga persahabatan FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Timor Leste, Kamis (27/1/2022), mencuri perhatian publik. Foto: Dok. Madura United

GIANYAR, iNews.id – Eksperimen pelatih Shin Tae-yong memberi kesempatan para pemain muda tampil pada laga persahabatan FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Timor Leste patut diacungi jempol.

Dari 14 pemain U-23 Timnas  Indonesia saat ini, 11 diantaranya berusia di bawah 20 tahun. Salah satunya Ronaldo Kwateh. Penyerang Madura United berdarah Indonesia-Liberia ini diproyeksikan menjadi ujung tombak skuad Garuda.

Ronaldo Kwateh mencatatkan debut manis di Timnas Indonesia saat melawan Timor Leste dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (27/1/2022) malam WIB.

Dia menjadi pemain termuda dan mencetak satu assist. Kemampuan dan bakat yang dimiliki pemain termuda Timnas yang baru berusia 17 tahun ini pun mulai terlihat dan menjadi sorotan banyak mata.

Timnas Indonesia sempat tertinggal dari tim tamu setelah kebobolan gol pada babak pertama oleh bomber Timor Leste Paulo Gali. Pada babak kedua, Shin Tae-yong memasukkan Ronaldo Kwateh yang menggantikan Ramai Rumakiek. Striker Madura United itu diharapkan menambah daya gedor Timnas Indonesia.

Pelan tapi pasti, bakat Ronaldo mulai terlihat. Dia sempat me-nutmeg pemain Timor Leste saat menusuk dari sisi kiri. Namun, kontribusi besarnya baru hadir pada menit 65'. Ronaldo memberikan assist pada gelandang serang Ricky Kambuaya yang datang dari lini kedua. Pemain Persebaya Surabaya itu pun langsung melesatkan bola ke gawang Junildo Pereira. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut