Logo Network
Network

Bocoran 5 Fakta Tentang BLT Subisidi Gaji 2022

Feby Novalius
.
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:14 WIB
Bocoran 5 Fakta Tentang  BLT Subisidi Gaji 2022
Ilustrasi BLT Subsidi Gaji. Foto : Freepik

JAKARTA,iNewsSemarang.id -  Hingga saat ini belum ada kabar kepastian BLT subsidi gaji Rp1 juta 2022 masuk ke rekening,  meski alokasi dana sudah dianggarkan.

Dalam realisasi anggaran perlindungan sosial (perlinsos), tidak ada pencairan BLT subsidi gaji.

Adapun pencarian output perlinsos hingga 31 Juli 2022, meliputi PKH 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kartu Sembako 18,8 juta KPM, BLT Migor 21,8 juta penerima. Program Prakerja 2,1 juta peserta, subsidi bunga KUR 4,4 juta debitur, dan BLT desa 7,6 juta KPM.

Lalu kapan BLT subsidi gaji cair? Berikut fakta-fakta menariknya yang dirangkum Sabtu (13/8/2022).

 

  1. BLT Subsidi Gaji Tanpa Potongan

Jika mengacu pada aturan tahun lalu, BLT subsidi gaji Rp1 juta cair tanpa potongan   

 

  1. Penjelasan BLT Subsidi Gaji

Kementerian Ketenagakerjaan menyiapkan beberapa hal antara lain merampungkan regulasi teknis BSU mengajukan dan merevisi anggaran bersama Kemenkeu. “Serta yang tidak kalah penting adalah mereview data calon penerima BSU 2022 bersama BPJS Ketenagakerjaan dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku bank penyalur,” ujar Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

 

  1. Tanda BLT Subsidi Gaji Cair

Terdaftar

Anda akan mendapatkan notifikasi apabila telah terdaftar sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) sesuai dengan tahapan penyerahan data calon penerima BSU dan BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan .

 

Tidak Terdaftar

Anda akan mendapatkan notifikasi tidak terdaftar sebagai calon penerima BSU, apabila Anda tidak memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU sesuai dengan Permenaker 16 Tahun 2021.

Anda juga akan mendapatkan notifikasi yang sama, apabila Anda memenuhi persyaratan sesuai dengan Permenaker Nomor 16 tahun 2021 namun data Anda belum masuk dalam tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

 

Penetapan

Jika ditetapkan Anda akan mendapatkan notifikasi apabila tekah ditetapkan sebagai penerima bantuan subsidi upah.

 

  1. Bocoran Pencairan BLT Subsidi Gaji

Bocoran BLT subsidi gaji atau BSU sebesar Rp1 juta aka dicairkan. Pencairan BLT subsidi gaji akan dilakukan saat semua prosedur dan syarat sudah rampung.

 

  1. Dianggarkan Rp8,8 Triliun

Anggaran BLT subisidi gaji 2022 mencapai Rp8,8 triliun. Dengan target 8,8 juta pekerja yang akana mendapatkan BLT subsidi gaji Rp1 juta. Salah satu syarat mendapatkan BLT subsidi gaji adalah pekerja dengan upah di bawah Rp3,5 juta per bulan.(mg arif)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.