get app
inews
Aa Read Next : Menag Yakut Sebut Tren Nikah di KUA Ubah Citra Lembaga Jadi Semakin Baik

Waspada! Baju Bekas Impor Bisa Sebabkan Tipes

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:28 WIB
header img
Pakaian impor bekas yang banyak di jual di outlet maupun tepi jalan raya. Foto : Okezone

JAKARTA,iNewsSemarang.id –-Aktivitas membeli atau mencari barang-barang bekas untuk dipakai kembali atau thrifting kini sedang menjadi tren. Termasuk berburu pakaian impor bekas.  Selain lebih murah, jika beruntung bisa mendapatkan pakaian, jaket atau jins branded.

Tapi siapa sangka, ternyata pakaian bekas bisa mendatangkan banyak penyakit. Karena berada di dalam tumpukan dalam waktu lama dan lembab, pakaian tersebut rawan ditumbuhi jamur dan juga parasit yang membahayaan bagi kesehatan tubuh.

Menteri Perdagangan Zukifli Hasan baru-baru ini  membakar pakaian-pakaian bekas impor sebanyak 750 bal senilai Rp9 miliar. Tindakan ini untuk mencegah masyarakat Indonesia dari bahaya jamur kapang yang  ada di pakaian bekas tersebut.

Selain karena alasan itu, Zulkifli Hasan juga berharap dengan menghilangkan pakaian-pakaian impor bekas tersebut, masyarakat bisa lebih menghargai brand fashion lokal.

Menjadi pertanyaan sekarang apakah jamur ketapang yang ada di pakaian bekas berbahaya bagi kesehatan. Jamur kapang yang ada di baju bekas di mann budaya thrifting saat ini sedang hype di masyarakat ternyata bisa memberi dampak buruk bagi kesehatan.

Penyakit yang bisa muncul dari paparan jamur kapang antara lain iritasi kulit hingga alergi parah.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut