get app
inews
Aa Read Next : Kasir Minimarket yang Berani Melawan Pencuri hingga Terseret Motor Kini Naik Jabatan

Inspiratif! Ribuan Mahasiswa Baru Unnes Bersihkan Sampah Plastik di Selokan

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 03:10 WIB
header img
Ketum Leprid Paulus Pangka menyerahkan penghargaan kepada Rektor Unnes yang diwakili wakil rektor, atas penciptaan rekor pembersihan sampah plastik pada selokan serentak secara hybrid oleh mahasiswa baru. Foto iNews.id

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Kegiatan inspiratif dilakukan para mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes). Sebanyak 11.000 lebih mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Semarang itu secara serentak membersihkan sampah plastik di selokan.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Program Pengenalan Kehidupan kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Para mahasiswa baru se-Indonesia yang terlibat mulai jenjang Diploma, S1, S2, dan S3 dan mahasiswa asing mengikuti kegiatan ini baik secara luring maupun secara daring.

Kegiatan PPKMB tersebut mendapat apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).  Leprid mencatatnya sebagai rekor pembersihan sampah plastik pada selokan yang dilaksanakan serentak secara hybrid oleh mahasiswa baru Unnes se-Indonesia.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi Leprid kepada Unnes karena terus memberikan sumbangsih kepada masyarakat khususnya kegiatan inspiratif dalam mewujudkan bumi tanpa plastik.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan langkah persembahan dari mahasiswa baru Unnes untuk Indonesia dan untuk bumi yang terbebas dari sampah plastik.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut