get app
inews
Aa Read Next : Marselino Ferdinan Menangis usai Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Irak, STY Ungkap Penyebabnya

5 Bintang Sepak Bola Indonesia yang Curi Perhatian Dunia, Nomor 4 Pernah Bobol Gawang AC Milan

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 09:20 WIB
header img
Rochy Putiray adalah salah satu striker nyentrik yang pernah dimiliki Indonesia. Foto : Instagram

JAKARTA,iNewsSemarang.id- Lima bintang sepak bola Indonesia berhasil mencuri perhatian dunia. Salah satu di antaranya baru menginjak usia 17 tahun. Bahkan, ada yang sampai membuat legenda Manchester United David Beckham angkat topi. Kepiawaiannya dalam bermain bola membuat para pesepak bola ini sampai menjadi sorotan dunia. Siapa saja mereka?

Berikut 5 pemain Indonesia yang  curi perhatian dunia :

  1. Marselino Ferdinan

Pemain Indonesia yang disorot dunia yang pertama adalah gelandang Persebaya Surabaya. Saat ini eks gelandang Timnas U-16 ini masih berusia 17 tahun. Skill Marselino Ferdinan tidak hanya diakui di Indonesia, tapi juga mancanegara. Bahkan, namanya masuk ke dalam 60 wonderkid terbaik di dunia saat ini versi media Inggris, The Guardian.

 

  1. Andik Vermansyah

Nama berikutnya adalah Andik Vermansyah. Siapa yang tak kenal dengan sosok Andik Vermansyah, winger lincah berpostur mungil yang saat ini memperkuat Bhayangkara FC.

Menurut laporan transfermarkt, pada BRI Liga 1 2021/2023 Andik memainkan 23 pertandingan dan menciptakan 5 assist.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini pernah dielu-elukan pada 2011 silam. Kala itu dia membela Indonesia Selection melawan Los Angeles (LA) Galaxy dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Saat itu LA Galaxy diperkuat legenda Manchester United dan Timnas Inggris David Beckham. Mereka bisa mengalahan Indonesia Selection dengan skor 1-0. Tapi penampilan Andik Vermansyah jadi pusat perhatian. Dia tampil lincah di sayap serangan Indonesia Selection.

Bahkan David Beckham sampai kewalahan saat menjaganya hingga melayangkan tekel di babak pertama.

Mantan pemain Real Madrid dan AC Milan itu akhirnya bertukar kaos dengan Andik Vermansyah  di akhir laga sebagai bentuk permintaan maaf. David Beckham tak sekadar bertukar kaos. Dia juga mengakui kecepatan Andik Vermansyah yang bisa dibilang di atas rata-rata.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut