get app
inews
Aa
Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Di Depan Relawan Bravo 5, Jokowi Minta Jangan Terburu-buru Dukung Capres

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 08:06 WIB
header img
Presiden Jokowi. Foto: tangkapan layar video

JAKARTA,iNewsSemarang.id- Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta kepada para relawannya untuk tidak terburu-buru menentukan hak pilihnya kepada bakal calon presiden di Pemilu 2014.  Karena belum tentu, calon yang memilki tingkat keterpilihan tinggi dalam survei, bakal diusung partai politik (parpol).

Jokowi berpendapat calon presiden ( capres) yang memiliki elektabilitas tinggi belum tentu akan didukung oleh partai politik . Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada Rapat Pimpinan Nasional Bravo 5 di Ancol, Jakarta.

“Belum tentu yang elektabilitasnya tinggi diajukan oleh partai atau gabungan partai. Kalau mereka tidak mau bagaimana?," kata Jokowi pada Rapimnas Bravo 5, Jumat (26/8/2022) kemarin.

Sebagai informasi, Bravo 5 merupakan kelompok purnawirawan TNI yang dibentuk untuk mendukung Joko Widodo dalam pilpres. Inisiator relawan itu adalah Letjen (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan.

Jokowi kemudian berpesan kepada relawannya untuk tidak terburu-buru dalam mendukung kandidat Capres 2024.

“Oleh sebab itu, sekali lagi ojo kesusu, tidak usah tergesa-gesa,” saran Jokowi.

Jokowi menjelaskan bahwa berdasarkan undang-undang, capres juga harus diusung oleh parpol atau gabungan parpol.  Karena itu, penting dukungan parpol untuk seorang capres maju pada Pilpres 2024.

“Konstitusi kita, undang-undang kita itu memang harus diusung oleh partai (politik) atau gabungan partai. Artinya apa, bapak ibu jangan mendukung kandidat itu sekarang, misalnya kita dukung Pak Fachrul Razi, misalnya. Pertanyaan saya yang mengajukan partai apa. Mengajukan Pak Luhut, pertanyaan saya partainya siapa yang mengajukan?,” ungkapnya. (mg arif)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut