get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Siapkan 477 Porsi Nasi Goreng untuk Masyarakat pada Gelaran Semarang Introducing Market

Tutup Rangkaian HUT RI ke-77, Karang Taruna Malwapati Gelar Jalan Sehat dan Bazar UMKM

Minggu, 28 Agustus 2022 | 23:30 WIB
header img
Karang Taruna Malwapati Gelar Jalan Sehat dan Bazar UMKM. Foto: Ist

DEMAK, iNewsSemarang.id - Ratusan masyarakat Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, menutup rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dengan mengikuti jalan sehat dan Bazar UMKM. Kegiatan tersebut digelar oleh Karang Taruna Malwapati bertajuk Banyumeneng Kreatif Festival (B-Kraf), Minggu (28/8/2022).

Ketua Karang Taruna Malwapati, Wildan menyebutkan jika kegiatan jalan sehat dan Bazar UMKM tersebut merupakan puncak dari event B-Kraf yang telah digelar untuk memperingati HUT RI ke-77.

"Ini adalah puncak dari serangkaian acara B-Kraf dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-77. Dimana sebelumnya telah digelar berbagai kegiatan untuk masyarakat seperti workshop pelatihan video, bazar pasar murah, jalan sehat, Lomba Video Reels IG Kemerdekaan, Lomba Video RT dan Lomba Video Lapak Warga," terang Wildan. 

Wildan menegaskan jika kegiatan jalan sehat dan Bazar UMKM ini digelar secara khusus untuk masyarakat Desa Banyumeneng. Selain menyemarakkan hari kemerdekaan, bazar UMKM juga digelar sebagai ajang promosi dan menambah pendapatan pelaku UMKM dengan menjajakan produk mereka kepada ratusan masyarakat yang mengikuti jalan sehat. 

Berbagai macam hadiah disediakan untuk masyarakat oleh pihak panitia. Mulai dari hadiah hiburan hingga hadiah utama berupa Sepeda gunung, HP, Kulkas, dan peralatan elektronik lainnya yang menambah semarak kegiatan pamungkas B-Kraf. Tak hanya itu, pengumuman dan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba video juga dilaksanakan saat itu juga.

Menurut Wildan, kegiatan ini telah mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, baik masyarakat, Pemerintah Desa, tokoh agama ataupun tokoh-tokoh masyarakat di Desa. 

"Seluruh elemen masyarakat desa mendukung dan antusias dengan program ini. Bahkan banyak pula yang dengan sukarela menjadi donatur untuk mensupport event B-Kraf agar terlaksana dengan semarak," ujarnya pada, Minggu, (28/8/2022).

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan berbagai pihak yang telah mendukung serta turut andil menyemarakkan HUT RI ke-77 yang digelar oleh Karang Taruna Malwapati. Semoga kita dapat menggelar berbagai kegiatan yang bermanfaat seperti ini secara kontinyu," pungkasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut